Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungSekda: Inisiasi Pak Bupati Menginspirasi Seluruh ASN Pemkab Bandung

Sekda: Inisiasi Pak Bupati Menginspirasi Seluruh ASN Pemkab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Sebanyak 283 paket sembako berhasil terkumpul dari Gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Covid-19 di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah terkumpul dengan nominal sekitar Rp.35 juta, dikonversikan menjadi total 283 paket sembako. Paket ini akan kami sebar di dua kecamatan, yaitu Nagreg dan Pangalengan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana di Soreang, Sabtu (21/8/21).

Pendistribusian paket sembako tersebut, kata sekda, akan digabungkan dengan paket hasil pengumpulan dari Perangkat Daerah lainnya.

“Rencananya tanggal 24 Agustus, sebanyak 83 paket dari lingkup Setda ditambah 70 paket dari Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan), akan didistribusikan ke Kecamatan Nagreg,” tutur sekda.

Sementara 200 paket lainnya, tambah Cakra, akan disebar di Kecamatan Pangalengan. “Direncanakan Pak Bupati akan turun langsung memimpin pendistribusian di Pangalengan pada tanggal 27 Agustus mendatang,” ujar Ami, sapaan sekda.

Ia pun menyebut, paket sembako sumbangan dari gerakan ASN Pemkab Bandung, secara bertahap telah didistribusikan dalam kurun seminggu ini.

Gerakan ASN Peduli Covid-19, ungkap Ami, terinspirasi dari inisiatif Bupati Bandung Dadang Supriatna. Bupati telah menyumbangkan seluruh gajinya di bulan Agustus, untuk penanganan dampak ekonomi akibat pandemi.

“Hatur nuhun kepada Pak Bupati atas inisiasinya, juga kepada seluruh jajaran, yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat. Kami pun mengajak seluruh pihak, untuk sama-sama menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Semoga situasi ini cepat berakhir, dan kita bisa kembali menjalani kehidupan normal,” kata Sekda Kabupaten Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI