Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungSekda Kab Bandung: Akselerasi Vaksinasi, Percepat Pemulihan Ekonomi

Sekda Kab Bandung: Akselerasi Vaksinasi, Percepat Pemulihan Ekonomi

SOREANG, Balebandung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus gencar melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi kali ini menyasar 700 pedagang di Kabupaten Bandung. Sekretaris Daerah (Sekda) Cakra Amiyana mengapresiasi animo para pedagang terhadap vaksinasi.

“Alhamdulillah, pedagang sangat antusias. Dari 1.500 pedagang, 700 orang mengikuti vaksinasi di sini. Sedangkan sebagian lagi sudah mengikuti vaksinasi sebelumnya di tempat berbeda,” ungkap Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana di sela peninjauan vaksinasi di kawasan Pasar Soreang, Sabtu (21/8/21).

Sekda berharap, dalam waktu dekat vaksinasi tidak hanya menyasar pedagang, akan tetapi juga para pembeli. Sehingga upaya itu dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar.

Menurutnya, akselerasi vaksinasi kepada para pedagang, akan mempercepat pemulihan ekonomi. Selain itu juga menekan angka kematian, yang saat ini kasusnya sudah semakin menurun.

“Kondisi saat ini sudah lebih baik. Ini juga berkat usaha gigih Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, yang langsung turun ke lapangan bersama stakeholder lain. Baik dari akademisi, bisnis, komunitas, kemudian pemerintah sendiri dan peran media,” paparnya.

Di tempat yang sama, Cakra berdialog dengan para pedagang. Ia menyebut, beberapa dari mereka mengeluhkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ada yang mengeluh dengan PPKM ini, tapi mereka tetap tabah. Suasananya sendiri cukup kondusif. Artinya, mereka masih bisa mencari nafkah. Saya lihat ada harapan dan optimisme dari pedagang agar bisa lebih baik ke depannya,” imbuh Cakra.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI