Thursday, September 23, 2021
HomeBale Kota BandungSekolah Berlisensi Cambridge Termurah Sedunia

Sekolah Berlisensi Cambridge Termurah Sedunia

bb-pelnusthe leader in me
Pelita Nusantara School

BANDUNG – Banyak sekolah swasta menawarkan program belajar atau kurikulum berlisensi international, tentunya dengan biaya yang tidak murah. Namun, berbeda dengan Pelita Nusantara School di Jalan Sukaasih Bandung yang menawarkan sekolah berlisensi Cambridge termurah sedunia dan lisensi dari Leader in Me, 7 Habits, Steven Covey, USA.

Untuk tingkat Play Group, TK dan SD, diterapkan konsep bermain, berimajinasi dan berkreasi dengan menyediakan fasilitas sekolah yang sangat unik seperti adanya Rumah Kurcaci, Istana kastil (Castle), Rumah Pohon, Perahu Bajak Laut, Wall Climbing dan yang paling unik adalah Terowongan bawah tanah yang berisi tentang pengetahuan pra sejarah yang berguna bagi siswa.

Pendiri Pelita Nusantara School – Taruna Program, Ratna Vijayanti Wirasasmita, MBA, PG.Dip mengatakan, pihaknya menerapkan Kurikulum Nasional dari Kementerian Pendidikan Indonesia dan beradaptasi dngan lisensi internasional di bawah Cambridge International Examination dengan nomor identifikasi dari pusat sekolah ID257.

“Konsep pembelajaran kita sebenarnya Student Centered berdasarkan dengan Active Learning Program yakni menawarkan siswa kami kesempatan untuk mandiri, toleran, berpikiran terbuka dan memiliki inisiatif untuk melakukan hal-hal sendiri. Kami membimbing dan memotivasi mereka untuk memaksimalkan potensi mereka sehingga mereka akan siap untuk mengaktualisasikan diri dan menghadapi tantangan dalam komunitas mereka dan dunia global yang mandiri,” terang Yanti, sapaan Ratna Vijayanti kepada Balebandung.com, Senin (18/4/16).

Sebagai sekolah global, imbuh Yanti, Pelita Nusantara School muncul untuk membina siswa sebagai pemimpin masa depan, sehingga mereka dapat merasa aman dan nyaman seperti apa yang mereka dapatkan di rumah.

“Kami mengajarkan mereka baik secara akademis dan non-akademis, bersama dengan keterampilan hidup yang penting dalam mengembangkan kecerdasan ganda mereka melalui program membangun kepemimpinan dari Leader in Me, 7 Habits, Steven Covey, USA. Kami juga memperkaya pengalaman belajar mereka dengan Fun Hour Program setiap Jumat (PG, KG dan Primer), Field Trips dan School Immersions untuk semua tingkatan,” tuturnya.

Yanti menambahkan, Pelita Nusantara School melengkapi programnya dengan apresiasi seni dan olah raga dengan menyelenggarakan berbagai event di beberapa tempat. Yang paling besar adalah Pentas Seni baik bernuansa tradisional ataupun modern mulai dari Seni musik, Seni Tari dan Teater serta Turnamen berbagai jenis olah raga.

Playgroup ini dimulai pada tahun 2004, sedangkan TK dan Tingkat Primer mulai membuka pada tahun akademik 2005. Pada tahun 2010 kami mulai membuka tingkat SMP, pada 2012 Tingkat Menengah Atas dibuka dan akhirnya Program Taruna dimulai pada tahun 2015.

“Pelita Nusantara School bertekad untuk menjadikan siswa-siswanya bisa menjadi pemimpin di masa datang, sanggup memimpin diri sendiri dan orang lain untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” pungkas Yanti.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI