Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBale Kota BandungTaman Sari Food Fest Bisa Jadi Percontohan Penataan PKL

Taman Sari Food Fest Bisa Jadi Percontohan Penataan PKL

 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Taman Sari Food Fest di Jl. Dayang Sumbi Bandung, Sabtu (27/8). by Humas Pemkot Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Taman Sari Food Fest di Jl. Dayang Sumbi Bandung, Sabtu (27/8). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Taman Sari Food Fest di Jl. Dayang Sumbi Bandung, Sabtu (27/8/16). Peresmian dilakukan secara simbolik melalui proses potong tumpeng.

“Semoga tempat ini menjadi percontohan untuk penataan PKL kedepannya. Intinya kami selalu komitmen melakukan penataan dengan solusi,” ucap Ridwan dalam sambutannya.

Menurutnya, desain Taman Sari Food Fest dibuat senyaman mungkin. Sebelumnya taman ini adalah lahan parkir dari kampus ITB (Institut Teknologi Bandung) yang disulap jadi taman untuk tempat perelokasian para PKL. Di tempat ini juga terdapat fasilitas seperti wifi, panggung musik, kamar mandi, tempat cuci tangan, dan tempat duduk.

“Karena kita ingin menggaet wisatawan juga, makanya didesain senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas yang disiapkan” terang Emil.

Relokasi ini juga disetujui oleh semua PKL Dayang Sumbi karena fasilitas yang diberikan walikota layak untuk ditempati dan tidak dikenai biaya. Prosesnya pun berjalan dengan lancar, karena diadakan permusyawarahan terlebih dahulu dari pemerintah kepada semua PKL.

“Saya bersyukur, soalnya Pak Ridwan Kamil sudah ngasih kebijakan ke anggota PKL bisa direlokasikan ke tempat yang memang layak, tempatnya juga udah ditata. Mudah-mudahan ke depannya bisa lancar, bisa rame lagi dan mudah-mudahan konsumennya bisa lebih banyak lagi,” ucap Dedi Junaidi, salah satu PKL Dayang Sumbi.

Acara ini dihadiri juga Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, perwakilan SKPD, serta unsur kewilayahan setempat. by Welvie FA

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI