Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale Kota BandungTarget Bulan Dana PMI Kota Bandung Rp 1,5 Miliar

Target Bulan Dana PMI Kota Bandung Rp 1,5 Miliar

Ketua Harian PMI Kota Bandung Athalia Praratya saat Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Ketua Harian PMI Kota Bandung Athalia Praratya saat Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

SUMURBANDUNG – Ketua Harian PMI Kota Bandung Atalia Praratya menjelaskan, maksud dan tujuan dalam Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016, untuk menghimpun sumbangan dari masyarakat Kota Bandung. Hal ini berupaya untuk mensosialisasikan peran dan fungsi PMI pada masyarakat, meningkatkan jiwa dan semangat kebersamaan serta saling tolong menolong sesama yang membutuhkan.

“Waktu penyelenggaraan pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2016 akan dilaksanakan, selama 3 bulan terhitung mulai tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus 2016, dan akan diperpanjang satu bulan bila belum mencapai target panitia,” jsebut Athalia saat Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/6/16).

Sasarannya yaitu pada kesempatan ini panitia akan menjaring atau menghimpun dana melalui bidang sumber pelayanan pajak daerah melaui sektor pengusaha badan nasional, sektor pajak reklame, BUMN & BUMD, pembuat akta kelahiran, pelanggan listrik, pelanggan telpon, pelanggan air minum, jasa pelayanan PT POS Indonesia, pengusaha produk usaha kecil dan menengah.

“Adapun bidang perijinan melalui pemohon SIM, pemohon pajak kendaraan bermotor, balik nama kendaraan bermotor, kir mobil dan pemohon sertifikat tanah. Pelayanan perijinan terpadu Kota Bandung yaitu PNS melalui kolektor Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung dan SKPD se-Kota bandung,” jelasnya.

Selanjutnya Athalia menambahkan, di bidang kesehatan melalui apotek, labolatorium, rumah sakit, klinik pratama dan klinik utama, calon jamaah haji kota bandung. Kewilayahan terdapat potensi RW se-Kota Bandung. Spontanitas melalui pengusaha atau donatur, pengunjung mall dan penumpang pesawat terbang Bandara Internasional Husein Sastranegara.

“Target perolehan bersih bulan dana tahun 2016 sebesar Rp.1,5 miliar,- sungguh hal yang tidak mudah dicapai. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan peran aktif dari seluruh jajaran panitia dapat bekerja keras bersama-sama agar mendapat target yang diharapkan,” ucap Athalia.

Harapannya, pelaksanaan Bulan Dana PMI Kota Bandung tahun 2016, dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. “Mudah mudahan seberapapun besarnya sumbangan yang diberikan, akan mendapatkan lipat ganda dari Allah SWT, karena Bulan Dana PMI diselenggarakan pada bulan romadon. Mudah-mudahan dana yang terkumpul ini benar-benar dapat meringankan beban orang-orang yang membutuhkannya, serta panitia bulan dana PMI dapat kembali berkonsentrasi pada tugas-tugas kemanusiaan selanjutnya,” pungkas Atalia.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI