PARIWARA

Tia Fitriani, Anggota DPRD Jabar: Warga Desa Cigentur Butuh Pengadaan Air Bersih

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani secara simbolis menyerahkan bantuan masker dan beras kepada Kades Cigentur, di Kantor Desa Cigentur Kec Paseh Kab Bandung, Rabu (1/7/20).

PASEH, Balebandung.com – Persoalan tanah bengkok atau tanah carik desa, jalan rusak, dan penyediaan air bersih menjadi poin aspirasi warga, saat anggota DPRD Jawa Barat Dra Hj Tia Fitriani menggelar serap aspirasi di Kantor Desa Cigentur Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Rabu (1/7/20) lalu.

Persoalan tanah carik muncul ketika Desa Cigentur dimekarkan dari Desa Karangtunggal. Setelah dimekarkan dari Desa Karangtunggal, kata Tia, tanah carik desa yang lokasinya berada di Desa Cigentur, tidak serta merta menjadi tanah carik Cigentur. Tanah carik itu menjadi tanah carik Desa Karangtunggal.

“Sehingga sampai saat ini Cigentur belum punya tanah carik. Kita perhatikan aspirasi ini, untuk duduk bersama dan dibahas lebih lanjut bersama Pemkab Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung,” ungkap Tia kepada wartawan, Selasa (7/7/20).

Persoalan kedua yang menjadi aspirasi yakni jalan rusak di Cigentur yang hingga saat ini belum ada perbaikan sehingga menghambat aktivitas perekonomian warga. Padahal perbaikan jalan kerap diajukan di setiap musrenbangdes. Apalagi statusnya jalan milik kabupaten.

Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem Persatuan Indonesia DPRD Jabar ini, bisa saja nanti diajukan melalui bantuan dari provinsi. Pihaknya akan mencoba melalui program provinsi, namun tetap harus melalui Musrenbang kabupaten.

“Karena provinsi pun ada program Jamu (jalan mulus) dan nanti kita coba kawal melalui program itu. Tapi karena jalannya milik kabupaten, minimal ada surat pengajuan dari Bupati ke Gubernur,” jelas Tia.

Selebihnya Tia pun menyatakan kesiapannya untuk men–support perekonomian Desa Cigentur melalui kegiatan pertanian dan perternakan serta Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Termasuk penyediaan air bersih seperti pengadaan pompa air untuk kebutuhan masyarakat di beberapa RW Desa Cigentur, terlebih menghadapi musim kemarau tahun ini.

Kepala Desa Cigentur Hidayat mengapresiasi giat Tia Fitriani ke Desa Cigentur. Pihaknya berharap agar Tia dapat memfasilitasi kegiatan fisik maupun sosial di desanya. “Pengadaan air bersih sangat penting. Karena di musim kemarau masyarakat banyak kesulitan air,” ungkap kades.

Di akhir acara Tia Fitriani menyerahkan secara simbolis bantuan masker dan 150 paket sembako kepada Kades Cigentur.***

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani : Perlu Penguatan Kapasitas SDM Aparatur Desa

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close