Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale CimahiWarga Serbu Pasar Murah Gula Pasir

Warga Serbu Pasar Murah Gula Pasir

operasi-pasar-gula-pasirCIMAHI – Pasar murah yang menjual komoditi gula pasir jenis kristal putih yang berlangsung di depan Pasar Atas Kota Cimahi, diserbu oleh ratusan warga, Kamis (26/5/16). Warga berebut dan antusias untuk membeli gula di pasar murah yang diselenggarakan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) (Persero) Sub Divre Bandung.

Bahkan saat mobil truk yang membawa gula kristal putih ini tiba di Pasar Atas sekitar pukul 06.30 WIB, warga langsung berebut untuk antre paling depan. Namun untuk bisa membeli gula pasir ini warga harus meminta kupon dulu kepada petugas. Dengan begitu pasar murah ini berjalan tertib.

“Di pasar murah ini kami menjual gula pasir lebih murah yakni Rp 11.700/kg, dibanding harga gula pasir yang dijual di pasaran senilai Rp 15.000/kg,” ungkap Regional Manager PPI Sub Divre Bandung, Aguslina Pudji Astuti, Kamis (26/5/2016).

Dia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini untuk menstabilkan harga karena biasanya mau puasa harga gula pasir naik. Hal ini juga sekalian membantu masyarakat yang mau puasa karena biasanya kebutuhan gula saat puasa cukup tinggi menjelang puasa dan lebaran.

Pihaknya menyediakan total sebanyak 3,5 ton gula pasir yang dijual ke masyarakat. Setiap pembeli dibatasi maksimal 5 kg dan kegiatan ini akan dilakukan di semua pasar yang ada di Kota Cimahi.

“Secara total kami menyiapkan sebanyak 500 ton untuk wilayah bandung dan sekitarnya termasuk Kota Cimahi. Namun itu juga melihat permintaan di lapangan, jika permintaan masih banyak pasokan bisa ditambah lagi,” imbuhnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI