Bale JabarOlahraga

14 Hari Jelang PON, Aher Keliling Tinjau Venue

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bercengkerama dengan para taekwondoin saat meninjau kesiapan venue Cabor Taekwondo untuk PON 19 Jabar, Sabtu (3/9). by Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bercengkerama dengan para taekwondoin saat meninjau kesiapan venue Cabor Taekwondo untuk PON 19 Jabar, Sabtu (3/9). by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau kesiapan beberapa venue pertandingan PON 19 Jabar yang ada di Kota Bandung, Sabtu (3/9/16). Gubernur juga sekaligus memberikan suntikan dan dorongan semangat kepada para atlet Jabar.

Peninjauan ini guna memastikan venue tersebut siap digunakan pada pertandingan di PON nanti yang tinggal 14 hari lagi. Venue yang Aher tinjau antara lain venue Cabor Taekwondo, Hockey Indoor, Softball, Sepak Takraw, Renang, Loncat Indah dan Renang Indah yang ada di komplek Kampus UPI Bandung, serta Cabor Sepeda Gunung di Cikole Lembang. Aher pun berencana akan meninjau keseluruhan venue pertandingan yang tersebar di 16 kabupaten dan kota di Jabar.

“Kita nyicil ya, peninjauan sudah ke Pangandaran, Arcamanik, Komplek Siliwangi dan sekarang ke Komplek UPI di sini ada 7 Cabor. Alhamdulillah semuanya lancar dan sudah siap,” kata Aher.

Rencananya, besok Minggu (4/9/16) juga akan mengecek kesiapan venue yang ada di komplek Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung. “Lusa insya Allah ke Indramayu dan Cirebon di sana ada Selam, Layar, Renang Perairan Terbuka, Bulutangkis dan Selam,” sebutnya.

Untuk pengecekan tahap akhir, lanjut Aher, akan dilakukan 9 September 2016 atau seminggu sebelum digelarnya PON. Khususnya memastikan persiapan di Stadion GBLA Bandung yang mana stadion tersebut akanjadi tempat untuk opening ceremony. Pada tanggal itu juga rencananya akan digelar doa bersama demi kelancaran dan kesuksesan PON 19 dan Peparnas 15 Jabar.

“Setelah keliling liat venue, sekitar tanggal 9 saya akan langsung melihat persiapan akhir untuk opening ceremony di GBLA sekaligus doa bersama dan istighosah mulai siang sampai sore kemudian dzikir bersama dengan ustadz Arifin Ilham atau dengan Aa Gym nanti akan kita undang,” ungkapnya.

Sebelum opening ceremony 17 September nanti di mana akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Aher dan pengurus PB PON Jabar akan diundang terlebih dahulu ke Istana Presiden untuk beraudiensi.

Tanggal 13 September nanti, kita diundang oleh presiden untuk audiensi terkait upacara pembukaan, kemarin untuk penutupan sudah dengan Pak Wapres. Untuk upacara pembukaan sendiri sudah siap,” ucapnya.

Terkait Cabor yang diunggulkan Jabar untuk mendulang pundi-pundi emas di PON nanti, Aher mengatakan renang Jabar sangat diunggulkan.

“Yang jadi unggulan pengalaman di Riau yang paling banyak di renang. Itu adalah tempat kita mendulang emas, tapi mudah-mudahan di cabor lain juga bisa raih emas banyak. Target keseluruhan perolehan emas kita di atas 50 persen di tiap cabor insya Allah kita bisa jadi juara umum,” ucap Aher.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close