Bale Kota BandungHankam

253 Preman Kota Bandung Terjaring Operasi

Sebanyak 253 preman di Kota Bandung terjaring Operasi Terpusat Ramadania Lodaya 2017. bb7
Sebanyak 253 preman di Kota Bandung terjaring Operasi Terpusat Ramadania Lodaya 2017. bb7

BANDUNG – Sebanyak 253 preman di Kota Bandung terjaring Operasi Terpusat Ramadania Lodaya 2017. Mereka diamankan untuk menciptakan suasana kondusif selama Ramadan dan jelang Lebaran.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung selama lima hari. Dari 253 orang preman, 25 diantaranya telah melakukan tindak pidana. “Dari jumlah itu ada juga yang melakukan tindak pidana seperti temuan senjata tajam, narkoba, dan tindak pidana lainnya,” ungkap Kapolrestabes saat ekspos di Mapolrestabes Bandung, Selasa (13/6/17).

Hendro menambahkan ratusan preman tersebut sebagian besar melakukan kegiatan sebagai tukang parkir, pengamen, dan gepeng. Setelah dikumpulkan di Mapolrestabes, pihaknya memberikan nasehat dan tausiyah.

“Sebagian besar mereka ini meresahkan masyarakat dengan penampilan mereka yang bertato, ditindik, dan meminta-minta uang di jalan. Kita lakukan identifikasi, difoto, diambil sidik jari, dan lakukan pembinaan dengan diberikan nasihat dan tausiyah,” jelas Hendro.

Selain seluruh Polsek di Kota Bandung yang melakukan razia, lanjut dia, instansi yang terkait seperti Satpol PP dan Dinas Sosial ikut dalam kegiatan tersebut. Hendro berharap, setelah terjaring razia ini para preman bisa berubah dan mencari kerja.

“Mereka harus diubah penampilannya dan diberi nasehat untuk mencari kerja, siapa tahu mereka hanya malas. Bagi yang warga luar Bandung, nanti kita akan koordinasi dengan Dinas Sosial. ke-253 orang ini tidak melakukan tindak pidana, tapi meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close