Example
Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

354 Calon Anggota PPK Ikut Tes Tulis

Sebanyak 354 peserta calon anggota PPK KPU Kab Bandung jalani tes tertulis di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Jumat (20/10/17). by Humas Pemkab Bdg
Sebanyak 354 peserta calon anggota PPK KPU Kab Bandung jalani tes tertulis di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Jumat (20/10/17). by Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Sebanyak 354 peserta calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan  Wakil  Gubernur 2018, menjalani tes tertulis di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Jumat (20/10/17).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M. M.Pd., mengungkapkan, tahapan pertama dimulai pada 12 oktober dengan seleksi administrasi oleh KPU Jabar dan Kabupaten Bandung.

“Sebelumnya kita lakukan sosialisasi bagi para camat se-Kabupaten Bandung, kemudian pengumuman. Selanjutnya  setelah  pengumuman kami menerima  berkas pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 13 sampai 16 Oktober selama 5 hari,” ungkap Agus.

Setelah itu dilakukan penelitian  terhadap kelengkapan administrasi, lanjutnya, para calon PPK tersebut mengikuti seleksi tertulis bagi yang dinyatakan lulus administrasi. “Dari hasil seleksi tertulis  ini, kemudian akan dilakukan tes wawancara bagi para calon anggota PPK yang lulus tes tulis pada pekan depan,” pungkasnya.

Lebih  lanjut Agus menjelaskan, calon PPK yang mendaftar pertama berjumlah 366, kemudian dinyatakan lulus administrasi 354 orang. “Jumlah anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak 155 orang untuk 31 kecamatan di Pilgub 2018, dengan penugasan masa bakti 9 bulan,” jelas Agus.

Ketua Komisioner KPU Jawa Barat Endung Abdul Haq mengatakan animo masyarakat terhadap perekrutan calon  PPK sangat tinggi. “Pendaftar tertinggi berada di Jabar yakni mencapai 9.457 orang untuk memperebutkan kuota 3.135 orang  PPK se-Jabar atau sekitar 34,3% yang akan diterima,” sebut Endung.

Pelaksanaan tes  tertulis di kabupaten/kota serentak di Jawa Barat, seluruh soalnya dibuat lalu didistribusikan langsung dari KPU Jabar. Tes yang dilakukan serentak tersebut dilakukan di 16 kabupaten/kota di jabar pada hari yang sama yakni pukul13.30 WIB selama 90 menit.

“Di 16 daerah di Jabar hari ini dilakukan tes tulis serentak untuk Calon PPK Pilgub dan Pilwalkot di 627 kecamatan se-Jabar,” tandasnya. Endung berharap dalam pelaksanaan tes semua peserta bisa jujur dan fokus dalam menyelesaiakan semua pertanyaan dari tes tulis.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close