Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale Kota Bandung4.500 Pelari Ikuti Bandung Great Run 10k

4.500 Pelari Ikuti Bandung Great Run 10k

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas peserta Bandung Great Run 10k, di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Minggu, (28/5). by Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas peserta Bandung Great Run 10k, di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Minggu, (28/5). by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melepas peserta YOI (Yayasan Olahragawan Indonesia) Bandung Great Run 10k, di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Minggu, (28/5/16).

Usai melepas peserta YOI Bandung Great Run 10k, Ridwan menjelaskan, acara olahraga ini merupakan yang pertama di Bandung dengan jalur track di dalam kota. Hasil dari acara ini akan disumbangkan untuk senior olahragawan yang memang layak diberikan dalam mengalami kesulitan ekonomi. “Harapan saya tidak hanya acara ini saja, tapi ada program-program lain tentunya akan kita dukung,”ucapnya.

Ridwan menambahkan, untuk pensiunan olahragawan harus berpikir jangka panjang. Jangan fokus hanya jangka pendeknya saja, setelah pensiun sebagai olahragawan pasti kekuatan fisik ada batasnya.

“Maka dari itu, mulai sekarang para pensiunan olahragawan harus menyiapkan investasi dan asuransi untuk kedepannya. Tapi di luar itu harus dibentuk perencanaan oleh mereka para atlet pensiunan. Negara jangan hanya memberikan penghargaan kepada atlet saat pucak karirnya saja, tapi memberikan post career untuk jangka waktu ke depan. YOI salah satu solusinya, membuat banyak kegiatan yang memberikan dampak positif bagi olahragawan maupun masyarakat yang mengikutinya,” ungkap Emil.

Menurutnya, acara ini cukup meriah dengan antusias dari kalangan anak kecil, remaja, profesional sampai yang tua pun ikut berolahraga dalam acara ini, “Intinya cuaca berpengaruh untuk melakukan kegiatan. Salah satunya Kota Bandung memang cocok untuk aktifitas olahraga seperti yang diselenggarakan oleh YOI Great Run 10k sekarang ini,” kata Ridwan.

Ketua Umum YOI Rudi Hartono, acara YOI Great Run 10k ini diikuti 4.500 peserta. Dengan peserta sebanyak ini Kota Bandung memang layak untuk diadakan acara olahraga running,

“Jadi YOI mengadakan acara seperti ini, mengajak masyarakat Bandung untuk menikmati olahraga khususnya running. Tujuan dari acara ini membangkitkan semangat olahraga. Karena di Indonesia masih memerlukan kegiatan olahraga seperti yang diselenggarakan sekarang,” terang Rudi.

Menurutnya, dukungan dari Walikota Bandung merupakan antusias yang sangat baik, menjadikan seluruh masyarakatnya ikut serta dalam acara YOI Great Run 10k. “Saya harap dengan dukungan walikota dan masyarakat, para peserta puas dan senang dalam menikmati acara ini. Selain itu, mudah-mudahan YOI Great Run 10k bisa menjadi kegiatan olahraga tahunan,” ucapnya.

Acara YOI Great Run 10k diikuti oleh beberapa peserta dari club running di Kota Bandung maupun luar Bandung. Diantaranya, RFI ( Run For Indonesia), CRC (Cimahi Running Club), Bogor Runners, Unpad Runners, UI Runners, kedodoRun, Lalarian Sana Sini, Bandrek Runners, Running Beb dan BR20.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI