Bale Jabar

5 Tips Cermat Agar Kamu Tidak Malas Jogging di Pagi Hari

pinterest.com

Balebandung.com – Olahraga jogging memang menjadi salah satu olahraga yang murah, mudah sekaligus sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Namun terkadang, olahraga satu ini tidak sedikit orang yang mampu mempertahankan kebiasaan olahraga jogging-nya. Rasa malas yang menghampiri kerap sekali membuat kita tidak jadi berolahraga. Ini tentunya menjadi faktor utama yang sering dialami oleh banyak orang.

Terutama saat jogging di pagi hari di mana udara segar yang membuat kita betah berlama-lama di atas kasur dan akhirnya terlalu malas untuk berolahraga pagi. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika berolahraga di pagi hari. Nah, agar kamu terus semangat dan rutin jogging pagi.

Nih, beberapa tips berikut ini agar tidak malas untuk jogging di pagi hari.

pinterest.com
  1. Ajak Teman untuk Jogging Bersama

Jogging sendiri tentunya sangat membosankan, bukan? Nah, kamu bisa nih mengantisipasinya dengan cara mengajak teman kamu untuk ikut berolahraga di pagi hari. Dengan hadirnya teman berlari pastinya bakal bikin kamu termotivasi terus dan juga lebih bersemangat dalam melaksanakan olahraga ini. Mungkin saja kamu bisa mencoba masuk ke dalam klub perkumpulan yang gemar berlari. Jadi kamu tidak akan ada alasan lagi untuk tidak berlari di pagi hari, deh.

pinterest.com

2. Temani dengan Musik Favorit

Salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang agar lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas adalah dengan mendengarkan musik. Tentunya kamu juga bisa melakukan cara ini untuk membangkitkan mood kamu dalam berolahraga jadi lebih giat. Aturlah playlist favorit dan pilih lagu yang dapat meningkatkan semangat kamu. Mendengarkan beberapa lagu juga bisa membangkitakn emosi dan memori kamu, lho. Sehingga kamu pun jadi lebih termotivasi untuk lari jauh dan cepat.

pinterest.com

3. Ingat Target yang Ingin Kamu Capai

Saat memutuskan untuk olahraga tentunya kamu mempunyai target tertentu, termasuk jogging pagi ini. Kalau kamu sudah merasa malas cobalah mengingat kembali target yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Misalnya, ingin memiliki pola hidup yang sehat, badan bugar dan ideal, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengingat kembali manfaat dari olahraga ini biar kamu terus termotivasi untuk giat berlari pagi.

pinterest.com

4. Coba Variasikan Rute Berlarinya

Rute yang itu-itu terus dijalani setiap hari tentu membuat kita bosan, kan? Oleh sebab itu, biar kamu tidak bosan dan jenuh mungkin kamu bisa memvariasikan rute lari yang akan ditempuh serta mencoba hal baru dengan tantangan yang lebih dalam berlari. Salah satunya rute berbukit. Dengan kamu mencoba cara satu ini, suasana berlari kamu pun akan jauh lebih berbeda dan lebih berkesan daripada biasanya. Tentunya bisa menjadi semangat kamu untuk memulai hal baru dengan berolahraga.

pinterest.com

5. Bikin Aturan Waktu untuk Berolahraga

Jika kamu merasa sangat malas berolahraga, coba bikin aturan “10 menit berolahraga”. Dengan berlari pagi selama 10 menit saja sudah terbilang cukup menghilangkan sedikit kalori yang ada di tubuh. Oleh sebab itu, cukup siapkan saja waktu 10 menit untuk berlari pagi. Setelah kamu memenuhi peraturan ini, kamu bisa terus menambahkan waktu 5 menit lagi untuk berlari keesokan harinya. Sehingga kamu pun akan lebih giat berolahraga dan mencapai target yang kamu inginkan secara perlahan. Nah, agar waktu lari kamu jadi lebih teratur. Tentukan waktu dengan menggunakan stopwatch digital. Jadi aktivitas lari kamu pun akan jauh lebih optimal.

Itulah tips-tips yang bisa kamu terapkan agar tidak malas dalam berlari pagi. Semoga informasi ini bisa memotivasi kamu untuk lebih giat lagi berolahraga. Selamat berlari! ***

Jangan Ngaku Generasi Milenial Kalau Kamu Belum Punya Aksesoris Smartphone yang Satu Ini!

 

 

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close