Bale Kota Bandung

Ada Yang Positif Covid-19, Wyata Guna Bandung Tutup Pelayanan

Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung.

BANDUNG, Balebandung.com – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung saat ini terpaksa melakukan penutupan sementara waktu pelayanan menyusul adanya penghuni di balai yang terinfeksi positif Covid-19 (Virus Corona).

Kepala BRSPDSN Wyata Guna Bandung Darsono mengatakan temuan sejumlah orang di lembaganya terpapar Covid-19 usai menggelar swab test. “Awal Oktober (menggelar) rapid test hasilnya non reaktif, lalu tanggal 5 Oktober dilakukan swab hasilnya keluar tanggal 6 ada yang positif,” paparnya saat dihubungi, Sabtu (17/10/2020).

Namun sayang saat ditanya ada berapa orang yang teridentifikasi Covid-19 Darsono enggan mengungkapkan jumlah orang yang terpapar itu. Dirinya hanya menuturkan jika sejumlah orang yang positif terinfeksi telah menjalani isolasi mandiri baik di balai atau pun di rumahnya masing-masing.

“Makanya layanan mesti ditutup sementara waktu. Sejumlah orang yang terinfeksi pun telah dites swab kedua dan hasilnya masih ada satu orang yang positif,” terangnya.

Darsono menambahkan, hingga Jumat (16/10/2020) kemarin satu orang yang masih harus menambah isolasi mandiri. “Memang kan menurut ketentuannya sampai 14 hari isolasi,” pungkas Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN). ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close