Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarAklamasi, Dedi Mulyadi Pimpin Golkar Jabar

Aklamasi, Dedi Mulyadi Pimpin Golkar Jabar

dedi-golkarBANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di  di Hotel Grand Aquila Pasteur, Bandung , Jumat-Sabtu, 22-23 April 2016. Dalam Musda ini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Jabar selama satu periode ke depan 2016-2021.

Dedi sudah terpilih secara aklamasi pada Sabtu (23/4/16) karena pesaing kuatnya Ketua DPD I Golkar Jabar Irianto M Syaifuddin alias Yance mengundurkan diri.

Atas kesepakatan forum dengan aklamasi tersebut, pimpinan sidang menggedok palu menandakan bahwa Dedi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Jabar 2016-2021.

Dedi terpilih secara aklamasi yang juga mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie saat pembukaan.

Sebelumnya para pendukung calon Ketua DPD Partai Golkar, Dedi Mulyadi, mengklaim akan memenangkan kursi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

“Mayoritas Ketua DPD kabupaten dan kota se-Jawa Barat siap mendukung dan memenangkan Dedi Mulyadi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Syarif Hidayat, Jumat, (22/4/16).

Adik dari Ketua DPR Ade Komarudin itu mengatakan lebih dari 22 Ketua DPD sejak awal solid mendukung Dedi hingga musda digelar. “Kami menjatuhkan pilihan kepada Dedi karena dia sosok pemersatu dan siap membawa Partai Golkar Jawa Barat ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Syarif, Dedi, yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta, berkomitmen membangun partai dengan semangat kebersamaan. Komitmen kebersamaan itu juga diyakini mampu menyelesaikan berbagai persoalan di internal partai.

Dedi Mulyadi sendiri mengatakan optimis bisa memenangkan pertarungan di Musda Partai Golkar Jawa Barat, yang menggunakan sistem dukungan tertulis dari ketua-ketua DPD kabupaten/kota.

“Surat dukungan yang sudah kami pegang sudah lebih dari 20 pengurus kota dan kabupaten,” ujarnya sambil memperlihatkan map kuning berisi surat dukungan yang sudah diterimanya.

Jika terpilih, Dedi berjanji akan mengedepankan semangat kolektif-kolegial dalam memimpin partai di lingkup daerah. “Saya juga akan membangun partai dengan spirit budaya Sunda: Silih Asah, Silih Asuh, dan Silih Asih,” tuturnya.

Pria yang gandrung dengan pakaian khas Sunda pangsi, lengkap dengan ikat kepala, itu berjanji akan merangkul kompetitornya untuk bersinergi membesarkan kembali Partai Golkar di Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI