Bale Kab Bandung

Alhamdulillah, KDI Negatif Covid-19

Balonbup Bandung dari Partai Golkar Kang Deding Ishak mengikuti rapid test Covid-19 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (7/4/20). by KDI

JAKARTA, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak dinyatakan negatif setelah mengikuti rapid test Covid-19 di Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, Selasa (7/4/20).  “Hasilnya, saya bersama istri saya alhamdulillah negatif dari virus corona,” ucap Deding.

Sebagai balonbup, Kang Deding Ishak (KDI) tentunya banyak berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Bandung, baik dalam rangka silaturahmi, memberikan bantuan yang terkena bencana maupun kegiatan sosial lainnya yang ia lakukan secara tatap muka meski tanpa berkerumun.

Kang Deding, yang juga sebagai Wakil Sekretaris Dewan Etik Partai Golkar ini menambahkan, selain dilaksanakan di jajaran DPP hingga DPD provinsi maupun kabupaten/kota, masing-masing kader Partai Golkar sudah melakukan upaya pencegahan penularan wabah virus corona. Antara lain dengan cara menyumbangkan alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Selain itu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona.  Kondisi serupa juga dilaksanakan oleh para kader Partai Golkar di Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lainnya.

“Saya sendiri langsung membagikan masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan serta cairan disinfektan kepada masyarakat. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid, selain menempelkan poster yang berisi edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus corona. Selain itu mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri masing-masing, selain menjaga kebersihan lingkungan,” papar Deding.

Ia mengatakan apa yang dilaksanakan di lapangan itu menindaklanjuti arahan dari jajaran DPP Partai Golkar kepada para kader di daerah. Kang Deding mengajak kepada masyarakat untuk lebih dekat kepada Allah SWT untuk sama-sama berdoa dan terhindari dari musibah.

Bagi umat muslim, kata dia, untuk membiasakan diri berwudhu dan membiasakan cuci tangan pakai sabun supaya tak perlu khawatir lagi dari ancaman wabah virus corona.

“Apa yang datang dari Allah SWT itu segera kembali ke Allah SWT. Kami berharap, kondisi saat ini bisa segera pulih dan penyakit ini diangkat kembali oleh Allah SWT,” ucap Deding.

Rapid test covid-19 ini diikuti seluruh kader Partai Golkar mulai dari tingkat DPP sampai DPD provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Khususnya lagi bagi para balon bupati dan balon wali kota.

Pelaksanaan pemeriksaan rapid test Covid-19, juga dilaksanakan para pejabat pemerintahan yang berasal dari kader Partai Golkar. Selain dari internal partai, rapid test Covid-19 itu melibatkan awak media dan pihak eksternal lainnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close