Bale Kab Bandung

AMM Kab Bandung Gelar Spirit Of Ramadhan

Kordinator AMM Kab Bandung Rifki Fauzi menyerahkan santuan bagi kaum dhuafa saat Spirit of Ramadhan AMM Kab Bandung di Kec Kertasari

KERTASARI, Balebandung.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bandung menghelat kegiatan Spirit Of Ramadhan, di Desa Cibeureum dan Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu-Kamis 29 – 30 Mei 2019 atau bertepatan tanggal 23- 24 Ramadhan 1440 H.

Mengambil tema “Kokohkan Diri, Tingkatkan Kepedulian, Raih Ketakwaan, rangkaian acara diisi kegiatan seminar kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim dan kaum dhuafa, baksos, iftihar jamaah dan puncak acara ditutup dengan Baitul Arqom, dengan penerima manfaat lebih dari 200 orang.

Ketua Pelaksana Spirit of Ramadhan AMM Kab Bandung Lucki Nur Hakim menjelaskan rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari membumikan Risalah Pencerahan yang hari ini menjadi agenda aksi Persyarikatan Muhammadiyah

“Yang tentu bagi kami sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah memiliki kewajiban untuk merealisasikan sampai ke tatanan akar rumput. Apalagi momentum Ramadhan harus dijadikan spirit serta landasan untuk tetap memaksimalkan ikhtiar dakwah Islam dalam bingkai Persyarikatan Muhammadiyah,” kata Luki kepada Balebandung.com, Jumat (31/5/19).

Sementara Kordinator AMM Kab Bandung Rifki Fauzi menambahkan, AMM Kab Bandung senantiasa melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan sebagai salah satu bentuk upaya menyemarakan bulan puasa, juga sebagai aktifasi momentum Ramadhan dengan agenda kreatif dan bermanfaat.

“Setelah tahun kemarin menyelenggarakan Ramadhan Youth Festival, kali ini AMM Kab Bandung mengadakan kegiatan Spirit of Ramadhan dengan beberapa sub event di dalamnya,” kata Rifki.

Ia menerangkan, event-event yang hadir di Spirit of Ramadhan kali memiliki orientasi masing-masing. Seperti seminar kesehatan, jelas Rifki, yang memberikan wawasan dan meningkatkan kapasitas intelektual remaja pelajar Kab Bandung di bidang kesehatan.

“Sehingga remaja dan pelajar Kabupaten Bandung juga siap sedia bisa melakukan tindakan preventif terhadap penyakit dan permasalahan kesehatan di remaja dan pelajar, khususnya di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya,” jelas Rifki.

Pemeriksaan kesehatan gratis Spirit of Ramadhan AMM Kab Bandung di Kec Kertasari

Sedangkan santunan dhuafa yatim merupakan salah satu bentuk pelanjutan kebudayaan dan pelestarian nilai dari KH Ahmad Dahlan. “Spirit Al-Ma’un dengan the power of giving-nya senantiasa hadir dalam gerakan AMM dan tidak akan pernah hilang dalam setiap event AMM Kabupaten Bandung. Kepeduliaan sosial juga menjadi salah satu ruh pergerakan AMM,” urai Rifki.

Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Kertasari Dede Thoha mengapresiasi AMM Kab Bandung yang telah bersinergi dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kertasari untuk menebar manfaat, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di sekitar Kertasari.

“Harapannya semoga AMM Kabupaten Bandung tetap Istiqomah, tetap solid dan kompak dan senantiasa menjadi organisasi yang selalu menebar manfaat bagi umat,” ucap Dede yang juga tokoh masyarakat Desa Cibeureum. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close