Bale Jabar

Antisipasi Dampak Covid-19, IPDN Bagikan 1.708 Paket Sembako

Rektor IPDN Hadi Prabowo didampingi Muspika Jatinangor saat pembagian paket sembako kepada warga di sekitar Kampus IPDN Jatinangor, Kamis (9/4). by Humas IPDN

JATINANGOR, Balebandung.com – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membagikan 1.708 bantuan paket sembako kepada warga di dua kecamatan yakni Sukasari dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (9/4/20).

Bantuan secara simbolis diberikan Rektor IPDN Hadi Prabowo kepada Muspika Jatinangor dan Sukasari di GOR Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian IPDN kepada warga desa di sekitar Kampus IPDN dalam mengantisipasi dampak wabah Covid-19,” jelas Hadi kepada wartawan.

Rektor berharap bantuan tersebut sedikitnya dapa meringankan beban warga agar bisa tetap di rumah sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami bersama-sama instansi lain, memberikan bantuan kepada warga agar warga juga tidak keluar rumah dulu, agar tidak tertular Covid-19,” imbuhnya.

Adapun paket sembako disalurkan ke Kecamatan Jatinangor, antara lain Desa Cibeusi 421 KK, Cilayung 342 KK, Hegarmanah 375 KK, danJatiroke 120 KK. Kemudian warga di Kecamatan Sukasari yakni Desa Genteng 150 KK, Nanggerang 100 KK, Sindangsari 100 KK, dan Banyuresmi 100 KK.

“Total Semua 1.708 KK. Bantuan akan didistribusikan oleh kepala desa kepada warga,” kata Hadi. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama bergotong royong saling membantu meski berada di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, IPDN akan selalu memperhatikan kondisi warga sekitar kampus, khususnya kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

“IPDN tidak bisa diam diri atas kesulitan warga sekitar dengan kondisi saat ini. Kami juga mengimbau bagi warga di luar daerah untuk tidak mudik dulu,” ujar rektor yang baru dilantik ini. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close