Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarAtlet Dayung Asal Kab Bandung Sumbang Emas Pertama Bagi Kontingen Jawa Barat

Atlet Dayung Asal Kab Bandung Sumbang Emas Pertama Bagi Kontingen Jawa Barat

PAPUA, Balebandung.com – Kontingen Jawa Barat meraih dua medali emas di cabang olahraga dayung pada PON XX, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/9/21). Cabor ini juga menjadi penyumbang emas pertama bagi Jawa Barat.

Pada cabor dayung dari dua emas yang diraih, satu diantaranya disumbangkan atlet asal Kabupaten Bandung, Indra Hidayat di nomor Kayak 2 jarak 1.000 meter. Indra dan Agus Mulyana (Kayak 2 Putra), menjadi penyumbang pertama emas bagi Jawa Barat.

Satu lagi emas cabor dayung diraih kontingen Jabar pada nomor Canoeing 2 putraa 1.000 meter oleh atlet M. Yunus dan Robby.

“Kami sangat bangga, senang, terharu, campur aduk rasanya setelah mendapat medali emas ini,” ucap Indra. Menurutnya, hal yang peling mendebarkan adalah saat star awal di 200 meter pertama mereka sempat di posisi ketiga. Sampai pada 500 meter pertama, mereka mulai menyusul lawan.

Dengan diraihnya dua medali emas sekaligus, Jawa Barat per 28 September pagi berada di posisi ketiga perolehan medali di PON Papua, dengan dua emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sementara di posisi pertama tetap bertengger Papua dengan tujuh emas, satu perak, satu perunggu. Diikuti posisi kedua DKI Jakarta dengan tiga emas, dua perak, lima perunggu.

Tim dayung Jawa Barat selama ini memang disegani daerah lain. Jawa Barat yang merupakan juara umum dayung di PON 2016, mayoritas atletnya merupakan atlet pelatnas, termasuk pelatihnya. ***

Atlet Dayung asal Kab Bandung, Indra Hidayat (kanan) dan pelatihnya, Dian.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI