Bale Kota BandungOlahraga

BKC-Denpom III/5 Gelar Kejuaraan Karate Piala Dandenpom III/5

Dandenpom III/5 Bandung Letkol Cpm Didin Sofyannadin selaku Pembina Bandung Karate Club (BKC) juga sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam Kehormatan DAN III BKC bersama Ketua Umum PB BKC  Agus Santoso saat kejuaraan karate tingkat wilayah Bandung pada 5 - 6 November 2016 di Gedung Tri Lomba Juang GOR Pajajaran Bandung. by Pendam III/Slw
Dandenpom III/5 Bandung Letkol Cpm Didin Sofyannadin selaku Pembina Bandung Karate Club (BKC) juga sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam Kehormatan DAN III BKC bersama Ketua Umum PB BKC  Agus Santoso saat kejuaraan karate tingkat wilayah Bandung pada 5 – 6 November 2016 di Gedung Tri Lomba Juang GOR Pajajaran Bandung. by Pendam III/Slw

BANDUNG – Dalam membina potensi atlet Karate di wilayah Bandung dan sekitarnya Dandenpom III/5 bersama pengurus Bandung Karate Club (BKC) menggelar kejuaraan karate tingkat wilayah Bandung pada 5 – 6 November 2016 di Gedung Tri Lomba Juang GOR Pajajaran Bandung.

Kejuaraan dibuka Dandenpom III/5 Bandung Letnan Kolonel Cpm Didin Sofyannadin selaku Pembina Bandung Karate Club (BKC) juga sebagai anggota Majelis Sabuk Hitam Kehormatan DAN III BKC. Kegiatan juga dihadiri Ketua Dewan Guru BKC Kang Iwa Rahardian Arsanata, Ketua Umum PB BKC  Agus Santoso dan para pelatih serta pengurus BKC.

Tujuan penyelenggaraan kejuaraan karate ini untuk meningkatkan kualitas teknik ketrampilan khusus dan menumbuhkan rasa sportivitas dalam pertandingan. Lebih dari itu juga merupakan olahraga prestasi yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri, baik pada lingkup komunitas olahraga maupun pada lingkup olahraga umum.

Dandenpom III/5 Bandung berharap dengan kejuaraan ini dapat menjadi wadah pertemuan dan silaturahmi para atlet karate di wilayah Bandung dan sekitarnya guna membangun prestasi yang dapat meningkatkan soliditas, solidaritas dan kebanggaan bagi anak bangsa.

“Diharapkan para atlet untuk senantiasa mengedepankan sportivitas, yang merupakan kemurnian dari sebuah prestasi, utamanya prestasi olahraga karate. Sebagaimana filosofi karate harus ditunjukkan, melalui disiplin, jujur, percaya diri, sehat dan kuat. Sebab karateka sejati memiliki jiwa dan mental seperti ksatria,” ucap Dandenpom dirilis Pendam III/Siliwangi, Selasa (8/11/16).

Kejuaraan karate ini di ikuti 409 peserta dari 26 dojo di wilayah Bandung. Adapun sebagai pemenang dalam kejuaraan ini peraih juara umum (prestasi) adalah Dojo UIN 24 Bandung sebagai juara pertama, selanjutnya juara kedua diraih Dojo Arcamanik Bandung dan juara ketiga Dojo SMP 31 Bandung. Sedangkan kejuaraan untuk pemula, juara pertama diraih Dojo SD 58 Penjagalan, juara kedua Dojo Arcamanik dan ketiga Dojo UIN 24.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close