Bale Kab BandungPeristiwa

Bocah Meninggal Tenggelam di Solokan Kencana

anak kencana2
Warga sedang mencari bocah tenggelam di gorong-gorong Jln Melati Raya Kel Rancaekek Kencana, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Jumat (15/12/17). by ist/net

RANCAEKEK – Seorang bocah laki-laki berumur berumur 5 tahun, M Latip, meninggal dunia akibat tenggelam di gorong-gorong Jln Melati Raya Kel Rancaekek Kencana, Kec Rancaekek, Kab Bandung, sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (15/12/17).

Kakak kandung korban, Yunita (9) menuturkan, saat mereka berdua mau membeli air galon isi ulang di lokasi kejadian. Tiba-tiba sandal korban terlepas dan hanyut terbawa arus air lalu masuk ke solokan.

Korban yang mau mengambil sandalnya yang hanyut itu malah terpeleset dan jatuh ke dalam parit selebar satu meter yang dalamnya satu meter. Saat itu air solokan sedang besar dan deras sehingga korban terbawa arus sepanjang 50 meter dari tempatnya terjatuh dan ditemukan tepat di depan Klinik Medika Kencana.

“Korban diduga terbentur benda tumpul sebelum terjatuh dan hanyut di gorong-gorong. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian turut mencari korban hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan pingsan,” kata Kapolsek Rancakek AKP Iyus Jayusman SH dalam keterangannya, Jumat (15/12/17).

Warga yang ada di sekitar tempat kejadian pun memberikan pertolongan pertama dengan memberi nafas buatan terhadap bocah yang tinggal di Jl Anggrek Blok B No19 Kel Rancaekek Kencana itu.

Kemudian korban dibawa ke Klinik Medika Kencana dan dirujuk ke RS AMC CIleunyi. Namun nyawanya sudah tidak bisa tertolong dan meninggal sekitar pukul 19.00 WIB.

“Selanjutnyan jenaza dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum, dengan alasan itu adalah musibah, tidak akan menyalahkan siapapun dan dibuatkan Surat Pernyataan,” kata Kapolsek.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close