Bale CimahiEkonomi

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Pedagang Pasar Cimindi

bb-bpjskesCIMAHI – Ratusan pedagang Pasar Cimindi, Kota Cimahi mendapatkan pengarahan dan sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu (29/7/16). Sosialisasi diberikan mengingat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menyasar pegawai formal, tapi juga informal.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS ketenagakerjaan Cimahi M Abdurrohman mengatakan edukasi kepada para pedagang pasar ini merupakan salah satu program BPJS di 2016. Pihaknya memberikan pemahaman pada para pedagang terkait manfaat dari keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sengaja memberikan sosialisasi ini agar para pedagang yang merupakan pekerja informal juga paham mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaa ini,” terang Abdurrohman.

Menurutnya akan banyak manfaat yang didapatkan jika pedagang ikut kepesertaan ketenagakerjaan dan manfaatnya pun sama dengan tenaga kerja formal. Sosialisasi pada tenaga kerja non formal ini pun diakuinya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu seperti juga kepada para pengemudi ojek. “Untuk para pedagang di pasar ini target kami bisa memberikan sosialisasi kepada para pedagang di 12 pasar yang ada di Cimahi,” sebutnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close