Bale Kab BandungEkonomi

BPR Kerta Raharja Kembali Raih Predikat “Sangat Bagus” Infobank Award

bpr-infobank2017aSOREANG – PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung untuk kedua kalinya kembali meraih penghargaan Infobank Award dengan predikat “Sangat Bagus” atas kinerja keuangan selama tahun 2016. Penyerahan penghargaan bertempat di Hotel Westin Nusa Dua, Jumat (11/8/17) lalu. Sebelumnya penghargaan serupa diraih BPR Kerta Raharja pada tahun 2012 silam. Penghargaan ini menujukan BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung merupakan BPR yang sehat.

Berdasar hasil rating yang dilakukan Biro Riset Infobank, BPR Kerta Raharja mencatatkan kinerja “Sangat Bagus” yang terus tumbuh dan berkembang dengan baik khususnya kinerja tahun 2016, dan bisa jadi role model bagi BPR lain di Indonesia.

“BPR yang mendapatkan Infobank Award harus bisa menjadi contoh, dan inspirasi bagi BPR di Indonesia, yang totalnya ada 1.600-an,” kata Ketua Umum Perhimpunan Bank Prekreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), Joko Suyanto dalam sambutannya.

Diharapkan event penilaian BPR berlangsung kontinyu setiap tahun. Ukuran penilaian yang dilakukan dilihat dari pertumbuhan aset, laba, NIM, CAR, NPL, LDR, serta indikator-indikator pertumbuhan lainnya. Selanjutnya, BPR penerima Infobank bisa di-rating dari ukuran dan di-rating juga dari sisi pelayanan.

Joko menambahkan, dengan adanya Infobank Award ini BPR makin terpacu mengelola keuangan secara efektif dan efisien. “Mereka bekerja baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” kata dia.

Direktur Utama PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung H. Muhammad Soleh Pios, SE mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus dan seluruh karyawan atas team work/kerjasamanya, sehingga prestasi dan penghargaan berhasil diraih.

“Tidak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para nasabah atas kepercayaannya kepada BPR Kerta Raharja,” kata Pios.

BPR Kerta Raharja adalah satu-satunya BPR di Kabupaten Bandung yang menerima penghargaan/awards dari Infobank, untuk kategori BPR dengan aset antara Rp 250 – 500 miliar.

Sebelumnya pada 25 Mei 2017, Pemkab Bandung meraih penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2017 sebagai “Great BUMD: The Key to Accelerate Economic Growth”, atas keberadaan PT BPR Kertaraharja. Pemkab Bandung dinilai telah memberikan pembinaan yang baik dan berkontribusi bagi peningkatan perekonomian di daerah yang dipimpinnya. [ADV]

Dirut PT BPR Kertaraharja Kab Bandung HM Soleh Pios menerima penghargaan Top BPR 2017 pada acara Top BUMD 2017, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5/17).
Dirut PT BPR Kertaraharja Kab Bandung HM Soleh Pios menerima penghargaan Top BPR 2017 pada acara Top BUMD 2017, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5/17).

BPR Kerta Raharja Raih Penghargaan Top BPR 2017

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close