Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale Kota BandungBulan Dana PMI Bukan Sekadar Cari Dana

Bulan Dana PMI Bukan Sekadar Cari Dana

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memasukan donasi saat peresmian Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memasukan donasi saat peresmian Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/6). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

SUMURBANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengamanatkan, sangat tepat hari ini Kota Bandung menyelenggarakan Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016. Karena hari ini merupakan hari pertama bagi seluruh kaum muslimin melaksanakan ibadah puasa.

“Saya harap Pencanangan Bulan Dana PMI ini bisa maksimal dalam meraih donatur, karena bulan ramadhan bukan hanya diwajibkannya ibadah puasa, akan tetapi bulan ramadhan juga bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh dengan cinta kasih dan bulan yang penuh ampunan serta bulan yang ditetapkannya oleh Allah SWT untuk seluruh kaum muslim khususnya menyelenggarakan sodakoh sebanyak-banyaknya,” kata Oded saat peresmian Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana No. 2, Senin (6/6/16).

Harus diakui, sambung Oded, keberadaan PMI telah jadi kontributor penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan kemanusiaan. Sejak perjuangan kemerdekaan hingga sekarang, dengan memberikan bantuan meringankan penderitaan sesama manusia. Apapun latar belakangnya, dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku, golongan bahkan warna kulit dan bahasa. Peran tersebut tidak terlepas dari dukungan segenap komponen dari masyarakat, baik dalam bentuk donasi dana maupun sumbangan dalam rangka mengembangkan tanggung jawab kemanusisaan.

“Oleh karena itu, berkenaan dengan Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2016, diadakan setiap tahun di masing-masing kota seluruh indonesia, maka saya harap bukan sekadar mengumpulkan dana, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah memelihara dan meningkatkan semangat kedermawanan dalam rangka sosialisasi PMI untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama manusia,” jelas Oded.

Oded menambahkan, hal ini penting untuk dipahami, karena potensi bencana kemanusiaan ke depan boleh jadi tidak akan lebih ringan dibandingkan dengan keadaan masa kini. Sehingga diperlukan langkah-langkah antisipasi yakni dengan menggalang seluruh potensi yang ada dalam masyarakat. Bukan hanya aspek finansial, akan tetapi dalam bentuk dukungan moral, bahkan tugas-tugas pengelolaan transfusi darah, pelayanan sosial dan kesehatan, serta pembinaan generasi muda melalui aktifitas CSR (Corps Suka Rela). PMR akan menjadi media untuk meraih partisipasi masyarakat sehingga akan menguatkan persiapan PMI dalam menghadapi tugas ke depannya.

“Untuk itu saya harap Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2016 akan menjadi momentum penguatan bagi sejumlah persoalan mendesak yang dihadapi kota Bandung, khususnya di bidang kesehatan yang secara khusus diharapkan menjadi pilar bagi tercapainya Visi Bandung Juara yakni Bandung yang Unggul Nyaman dan Sejahtera,” pungkas Oded.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI