Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung Ajak Bukber Anak Yatim di Rumah Dinas

Bupati Bandung Ajak Bukber Anak Yatim di Rumah Dinas

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna dan keluarga resmi mulai menempati rumah dinas Bupati Bandung di Perkantoran Pemkab Bandung di Desa Pamekaran, Kec Soreang Jumat (30/4/21) petang. bb-01

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna dan keluarga resmi mulai menempati rumah dinas Bupati Bandung di Perkantoran Pemkab Bandung di Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang Jumat (30/4/21) petang. Bupati menggelar syukuran penempatan rumah dinas dengan mengajak anak yatim piatu berbuka bersama di rumah dinas.

Bupati secara resmi baru menempati lagi rumah dinas setelah ia bersama Sahrul Gunawan dilantik pada Senin 26 April lalu. Sebelumnya Dadang Supriatna juga sempat menengok bahkan menerima tamu di rumdinnya itu. Namun ada beberapa bagian dari rumdin yang harus direnovasi sehingga untuk menempatinya harus menunggu hingga proses perawatan, pembersihan dan renovasi kelar.

“Alhamdulillah, saya bersama keluarga sudah pindah ke rumah dinas dan terima kasih sudah mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar Desa Pamekaran. Insya Allah kami akan berbaur dengan masyarakat sekitar,” ucap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Menurutnya, pada acara silaturahmi dan syukuran penempatan rumdin tersebut, semua pengurus RT, RW, pemerintahan desa, para tokoh masyarakat, semua diundang. Tampak hadir pula sejumlah kepala dinas dan undangan khusus untuk anak yatim piatu.

“Termasuk kami juga mengundang anak yatim piatu, semua dalam rangka silaturahmi syukuran rumah dinas,” imbuhnya.

Kang DS mengaku rumdin tersebut baru saja rampung direnovasi. “Saya ubah sedikit karena memang saya ingin rumah dinas ini kelihatannya lebih terbuka ruangannya, sehingga kesannya kami pun bisa lebih terbuka kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara rumah pribadinya di Jalan Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, Bupati Bandung bilang ia bersama keluarganya tetap pulang ke rumah pribadi seminggu sekali.

Sebelum menempati rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan juga berziarah ke makam leluhur para pendiri Kabupaten Bandung seperti Makam Bupati Bandung pertama Wiraangun-angun.

Ditanya tentang perasaannya pada masa sebelum dan sesudah dilantik, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna mengaku terharu.

“Saya terharu, yah. Memang perjuangan itu tidak mengkhianati hasil dan alhamdulillah kami sangat mengapresiasi warga Kabpaten Bandung yang sudah memilik sehingga kini kami sudah resmi dilantik,” ucap Bupati Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI