Bale Kab Bandung

Bupati Bandung Akan Gelar Sayembara Nama Baru RSUD Soreang

Bupati Bandung Dadang M Naser

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang M Naser akan menggelar sayembara bagi masyarakat di Kabupaten Bandung untuk mencari nama baru yang cocok untuk RSUD Soreang yang ditargetkan rampunng bulan Desember 2020 mendatang.

Dadang beralasan dirinya menggelar sayembara penamaan RSUD Soreang yang kini gedung barunya tengah diikerjakan karena ingin ada keterlibatan masyarakat di proyek tersebut. “Ada harapan inovasi dari masyarakat. (Makanya) ada perlombaan nama,” kata dia dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (17/10/2020).

Dadang pun mempersilahkan warga Kabupaten Bandung untuk mengusulkan nama yang baik. Kalau bisa, kata dia, nama yang diusulkan harus mencirikan kekhasan dari Kabupaten Bandung.

“Silahkan diusulkan. Karena biasanya rumah sakit daerah itu dikesankan milik pemerintah. Kalau masyarakat yang menamai kan nantinya bisa lebih merakyat,” kata dia.

Harapan Dadang, penamaan yang baik dari masyarakat bisa menjadikan RSUD Soreang kepopulerannya melebihi rumah sakit lainnya. Sebab, RSUD Soreang dianggap Dadang sudah sangat lengkap dan meningkat fasilitasnya.

“Apalagi gedungnya ini kan sudah setingkat RS Borromeus (di Kota Bandung),” ucapnya.

Dadang mengatakan, untuk nama akan dikembalikan kepada masyarakat yang akan mengusulkan. Baik mau dinamai dengan nama-nama islami, nama pahlawan, atau yang lainnya.

“Terserah itu namanya apa. Ada tim penilai. Untuk hadiahnya sedang dimusyawarahkan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan pihak RSUD Soreang. Dewan juri nanti yang akan menentukan mana yang pas namanya,” tandas Bupati Bandung itu. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close