Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung: Disabilitas Bisa Jadi ASN

Bupati Bandung: Disabilitas Bisa Jadi ASN

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat bertemu dengan sejumlah anak disabilitas di rumah jabatannya di Soreang, Senin (31/5/21). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk punya atensi dan empati kepada para penyandang disabilitas.

“Mereka punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, termasuk hak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” ucap Bupati Dadang Supriatna saat bertemu dengan sejumlah anak disabilitas di rumah jabatannya di Soreang, Senin (31/5/21).

Dalam memenuhi pekerjaan yang layak, Bupati Bandung menyatakan pihaknya saat ini tengah merumuskan sejumlah formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021, kurang lebih sebanyak dua persen khusus untuk para disabilitas.

“Kami siap untuk memberikan fasilitas, baik itu sarana pendidikan, kesehatan, termasuk nantinya dalam penerimaan CASN. Mereka juga punya hak untuk kita rangkul dan bekerja sebagai CASN,” tegas bupati yang akrab disapa Kang DS ini.

Lebih jauh Kang DS mengungkapkan, pendidikan bagi siapapun tetap yang utama. Disabilitas juga harus diberikan hak pendidikannya baik di tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan beasiswa untuk lulusan SLTA agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Insya Allah secara bertahap kita akan berikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Bagaimanapun pendidikan tetap yang utama. Karena dengan ilmu kita bisa meraih semua cita cita yang kita harapkan, tanpa ilmu maka kita suram di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kang DS mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membully atau memandang remeh keberadaan mereka. Ia juga meminta kepada para orangtua yang memiliki anak disabilitas agar tidak merasa malu dan gengsi.

“Maka dalam momen peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh pada setiap 1 Juni ini, saya ingin menenangkan kepada para orangtua penyandang disabilitas agar tidak perlu khawatir putra putrinya tidak bisa mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang layak. Kami selaku pemerintah daerah siap memenuhi hak mereka”, tandas Bupati Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI