Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale BandungBupati Bandung Kunjungi Kampung Musik

Bupati Bandung Kunjungi Kampung Musik

MARGAASIH,balebandung.com – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna hadir pada kegiatan silaturahmi dengan Tukang Sound Cigondewah Rahayu (TSCR) di Lapangan Cibeureum RT 04/RW 27 Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (18/1/2023) sore.

Pertemuan silaturahmi dalam rangka anniversary TSCR ke-2 yang juga turut dilaksanakan festival sound system dengan melibatkan para pengusaha sound system tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, pascapandemi Covid-19, merupakan momentum untuk bangkitnya para pengusaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Terutama pengusaha sound system. Kita tahu saat Covid-19, banyak pengusaha yang tidak bisa mengembangkan usahanya. Termasuk pengusaha sound system yang dibatalkan karena Covid-19,” kata Dadang Supriatna.

Bupati Bandung pun sangat mengapresiasi dengan adanya festival sound system tersebut.

“Tentunya, para pengusaha sound system akan membuat sound system yang lebih bagus. Dengan adanya kegiatan festival sound system ini diharapkan bisa ngarakeutkeun silaturahmi yang lebih baik dengan para pengusaha sound system,” harapnya.

Bupati Bandung pun sangat apresiasi dengan adanya kekompakan di antara pengusaha sound system di Cigondewah Rahayu. “Saya yakin orang Cigondewah Rahayu, selalu kompak dalam menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Dadang Supriatna juga berharap kepada para pengusaha sound system saling membantu. “Kita berharap para pengusaha sound syaten lebih sukses lagi,” harapnya.

Ia mengatakan, apa yang dilaksanakan para pengusaha sound system itu berkaitan dengan visi misi Kabupaten Bandung terwujudnya Bandung Bedas.

“Bagaimana membangkitkan atau meningkatkan ekonomi masyarakat, diantara pengusaha sound system. Karena suksesnya pengusaha sound system dapat menambah lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran,” tutur Kang DS, panggilan akrab Dadang Supritna.

Bupati Bandung pun mengatakan, dengan dicabutnya PPKM oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Desember 2022 lalu, sehingga tidak ada halangan lagi bagi para pengusaha untuk menjalankan usahanya, di antaranya pengusaha sound system.

“Silahkan bekerja seperti biasa, tanpa harus pakai masker. Tetapi di tempat-tempat tertentu, wajib pakai masker,” ungkapnya.

Kang DS pun ingin melihat langsung sound system yang berkualitas, bagus maupun biasa pada festival sound system tersebut.

“Suara sound system pada giat festival sound system ini sangat luar biasa. Kita berharap para pengusaha sound system untuk saling mendukung guna meningkatkan ekonomi,” pungkasnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI