Sabtu, Desember 2, 2023
BerandaBale BandungBupati Bandung Kunjungi Warga Baleendah Terdampak Puting Beliung

Bupati Bandung Kunjungi Warga Baleendah Terdampak Puting Beliung

BALEENDAH, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung yang menerjang kawasan permukiman penduduk di Perumahan Bojongmalaka Indah, Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (6/6/2023).

Selain itu Desa Rancamanyar dan Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah juga dikabarkan turut terdampak kejadian serupa.

Saat ini dampak dari bencana alam angin puting beliung itu sedang dilakukan assessment oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkintan) Kabupaten Bandung.

“Hari kemarin, Senin (5/6/23), terjadi perisitiwa angin puting beliung, sehingga menghantam 152 rumah dan hari ini sudah dilakukan assessment oleh BPBD,” kata Bupati Bandung di sela peninjauan lokasi bencana .

Dari hasil assesment nantinya akan diketahui rumah yang mengalami kerusakan kategori berat, sedang dan ringan.

“Setelah itu baru kita akan dorong bantuan kepada masyarakat, untuk bisa membantu memperbaiki rumah-rumah yang kena musibah angin puting beliung tersebut,” kata bupati.

Bantuan akan disalurkan melalui dana BTT (belanja tidak terduga) yang nantinya ditransfer ke rekening bank penerima bantuan tersebut.

Dadang Supriatna menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, apalagi saat ini menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Terutama pada musim penghujan, apalagi ada angin. Saya juga saat melihat ke lokasi musibah angin puting beliung tersebut sempat ada khawatir. Tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ucapnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI