Bale Kab Bandung

Bupati Bandung Terpilih Tinjau Lokasi Kebakaran 4 Rumah Warga

Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau lokasi kebakaran empat unit rumah warga, di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kec Cimaung, Kab Bandung, Senin (8/3/21). by iwa/bbcom

CIMAUNG, Balebandung.com – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau lokasi kebakaran empat unit rumah warga, di Kampung Cideungkleuk, RT 01/RW 12, Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (8/3/21).

Turut mendamping Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara untuk menyalurkan bantuan.

Bupati Bandung terpilih mengaku prihatin dan mengucapkan turut berduka atas musibah yang menimpa empat kepala keluarga tersebut. Dadang Supriatna mengatakan akan berupaya untuk membantu korban untuk membangun rumahnya lagi.

Dadang menyatakan sudah ada upaya penanggulangan sementara dari BPBD Kabupaten Bandung dengan memberikan bantuan family kit untuk warga terdampak kebakaran. Selain itu juga ada bantuan lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban.

“Kita akan upayakan nanti secepatnya untuk bisa dibangun kembali ke rumahnya. Karena sangat memprihatinkan rumah warga rata dengan tanah, yang tersisa hanya pakaian yang dikenakan. Termasuk ada motor yang terbakar dan ekor kambing milik warga ikut terbakar, surat-surat berharha milik keluarga mereka habis terbakar,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna sat meninjau lokasi kebakaran.

Pada kesempatan itu Kang DS juga menanggapi masih minimnya personil di Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Bandung, Kang DS menyatakan ke depan dirinya akan menambah jumlah personil termasuk unit armada Damkar.

Kang DS juga menyatakan akan merubah Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Bandung agar lebih efektif dalam melayani masyarakat. Ia menunjuk contoh tiap kordinator wilayah di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pada Dinas Pendidikan akan diubah.

“Dari yang diubah SOTK-nya itu nanti ada personil yang dikurangi, untuk kemudian disalurkan SOTK yang lebih membutuhkan tambahan personil. Lebih baik kita efektifkan SOTK dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Kang DS.

Diberitakan sebelumnya empat rumah panggung yang dihuni empat kepala keluarga habis terbakar sekitar pukul 13.30 WIB pada Sabtu (6/3/21) lalu itu. Selain meratakan keempat rumah warga dengan tanah, satu unit motor milik korban pun ludes.

Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dalam musibah ini. Namun empat ekor kambing milik warga mati karena terjebak dalam kandangnya yang terbakar. Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung mengerahkan empat unit armada memadamkan api.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close