Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungCaleg PKB Teja Sungkawa Siap Angkat Potensi Dapil 4

Caleg PKB Teja Sungkawa Siap Angkat Potensi Dapil 4

SOREANG, Balebandung.com – Teja Sungkawa berniat ingin lebih mengangkat lagi potensi di Daerah Pemilihan (Dapil IV) Kabupaten Bandung dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Bandung dari PKB.

Menurut caleg PKB bernomor urut 7 ini, masih banyak potensi di Dapil 4 yang mencakup Kecamatan Rancaekek, Cicalengka, Cikancung dan Kecamatan Nagreg, yang perlu terus digali dan diangkat ke tingkat Kabupaten Bandung bahkan Jawa Barat.

“Dapil 4 itu masih banyak potensi yang perlu digali dan diangkat ke jenjang yang lebih tinggi seperti di tigkat kabupaten bahkan Jawa Barat, yang selama ini mungkin belum begitu optimal,” kata Teja saat ditanya niatannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung, Selasa (2/1/2024).

Untuk itulah, Teja juga menjabat Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung ini pun bertekad untuk lebih mengoptimalkan potensi yang ada di Dapil 4.

“Saya ingin menjadi bagian dari alternatif yang bisa membawa aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 4 seperti potensi kepemudaannya, kebudayaannya, olahraga maupun potensi lainnya,” papar mantan pengurus KNPI Kabupaten Bandung ini.

Berbagai potensi tersebut menurutnya patut dibawa ke tingkat yang lebih tinggi sekaligus untuk mendapatkan lebih banyak prestasi dan apresiasi dari pemerintah daerah Kabupaten Bandung sendiri sampai ke tingkat pusat.

Selain potensi, menurut Teja, Dapil 4 yang notabene wilayah timur Kabupaten Bandung perlu perhatian serius dalam persoalan lingkungan dan bencana alam seperti banjir dan longsor.

“Masih harus dicari berbagai solusi misalnya untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayah timur Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Aktivis HMI semasa kuliah di Fakultas Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini bilang, Dapil 4 Kabupaten Bandung yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut, jangan sampai warganya mendapatkan apresiasi dari daerah lainnya sementara dari Kabupaten Bandung sendiri terabaikan.

“Jangan sampai potensi-potensi di Dapil 4 nanti malah mendapat apresiasi atau perhatian dari daerah lainnya sehinga potensi tersebut jadi melintas ke daerah lainnya. Untuk itu saya siap kawal bila saya terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Bandung dari PKB,” tandas Teja yang juga Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung ini. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI