Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungCamat Cicalengka Sebut Olimpiade Hitung Cepat Cerdaskan Siswa PAUD dan SD

Camat Cicalengka Sebut Olimpiade Hitung Cepat Cerdaskan Siswa PAUD dan SD

CICALENGKA,balebandung.com – Camat Cicalengka Cucu Hidayat turut mengapresiasi dengan dilaksanakannya olimpiade hitung cepat prisma dan peresmian rumah belajar otello yang dilaksanakan di GOR Jiddan Cicalengka Jalan Ciawitali Cijalupang Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan informasi di lapangan, Cucu Hidayat mengatakan, pelaksanaan olimpiade hitung cepat ini diikuti para siswa PAUD dan SD se-Bandung Raya.

“Diikuti sebanyak lebih dari 200 siswa PAUD dan SD, yang menjadi peserta dalam olimpiade hitung cepat menggunakan kalkulator tangan,” kata Cucu Hidayat didampingi Sekcam Dindin Hikmat kepada wartawan di Cicalengka, Senin (15/8/2022).

Cucu Hidayat mengatakan, pelaksanaan olimpiade hitung cepat ini, selaras dengan program Pemkab Bandung dalam bidang pendidikan.

“Jadi kita gayung bersambut dengan adanya program olimpiade hitung cepat ini karena dapat mencerdaskan anak-anak dalam belajar,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya program olimpiade hitung cepat tersebut untuk melatih para siswa PAUD maupun SD dalam belajar, khususnya dalam belajar menghitung cepat.

“Jadi para siswa PAUD dan SD bisa sedini mungkin melaksanakan pembelajaran berhitung. Bahwa pembelajaran matematika bukan hal yang menakutkan atau menyeramkan, melainkan dengan belajar berhitung bisa membuat para siswa asyik untuk belajar,” tutur Cucu Hidayat.

Ia mengatakan dengan adanya pelaksanaan olimpiade hitung cepat itu, dapat mencerdaskan anak dalam berhitung. “Soalnya, anak dituntut untuk berpikir dalam pelaksanaan olimpiade hitung cepat tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Camat Cicalengka, dengan kegiatan tersebut dapat pula membiasakan anak untuk berpikir, dalam upaya meningkatkan kecerdasan.

Semakin banyak pendidikan yang dilaksanakan berbagai pihak, kata dia, secara otomatis akan mendongkrak atau meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Cicalengka.

Cucu Hidayat juga turut mengapresiasi dengan adanya peresmian rumah belajar tersebut.

“Dengan adanya rumah belajar itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat sekitar, khususnya anak-anak sekolah. Termasuk dapat meningkatkan sumber daya manusia, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan rumah belajar itu setelah diresmikan di GOR Jiddan tersebut,” katanya.***

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI