Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungCucun Ahmad Syamsurijal: Fatayat NU Jadi Suksesor Program Pembangunan Pemerintah

Cucun Ahmad Syamsurijal: Fatayat NU Jadi Suksesor Program Pembangunan Pemerintah

PACET, Balebandung.com – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal berharap Fatayat Nahdlatul Ulama terus menunjukan eksistensinya dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pelantikan 700 Pengurus Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting Fatayat NU se-Kec. Pacet, di Pontren Daarussa’adah, Kp. Gunung Manik Ds. Nagrak Kec. Pacet, Kab. Bandung, Minggu (13/8/2023).

Cucun mengakui peran Fatayat dalam membantu program pemerintah sudah tampak nyata di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tentunya menjadi penguat bagi organisasi NU sendiri.

“Ada spirit baru yang terbangun di kaum perempuan muda dari Fatayat NU ini di mana mereka mau menunjukkan eksistensi atau kehadiran Fatayat di tengah masyarakat dengan memperjuangkan perbaikan di segala bidang,” ungkap Cucun.

Baik itu tentang kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan, pencegahan radikalisme, penanganan kasus tindak pidana penjualan orang (TPPO) atau kekerasan seksual maupun KDRT. Juga di bidang sosial seperti pemberdayaan kaum disabiilitas maupun aksi sosil linny, di bidang kesehatan dalam penanganan stunting, di bidang perekonomian, budidaya pertanian, bahkan sampai ke penanggulangan korban bencana alam dan banyak lagi.

 

Karena itu menurutnya Fatayat NU menjadi aset besar bagi NU sendiri, maupuan bagi pembangunan daerah hingga tingkat nasional, untuk membantu percepatan pembangunan.

“Jadi, kiprah Fatayat NU ini sudah banyak diakui dan menjadi sebuah oraganisasi sayap dari NU yang cukup diperhitungkan baik di tingkal lokal maupun nasional. Hal ini tentunya membesarkan NU sendiri di mana Fatayat menjadi organisasi sayap NU,” tandas Cucun.

Karena itu dirinya selaku yang Ketua Fraksi PKB dan anggota Komisi III DPR RI ini akan mengawal beberapa program untuk Fatayat NU dan membawa aspirasi untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

“Saya sangat mengapresiasi pelantikan pengurus Fatayat NU se-Kecamatan Pacet ini. Semoga terpilihnya kepengurusan yang baru bisa menselaraskan program untuk  mensukseskan program pemerintah Kabupaten Bandung,” ucap Cucun.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI