Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiDana PKH Gelombang II Cair untuk 15 Kelurahan

Dana PKH Gelombang II Cair untuk 15 Kelurahan

pkh-cmh2CIMAHI – Warga Kota Cimahi tampak antusias mengantri sejak pagi untuk mendapatkan penyaluran dana bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2016 Gelombang II, Rabu (13/7/16).

Pembagian dana PKH ini dibagi di tiga kantor pos yaitu Kantor Pos Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kantor Pos Cipageran, dan Kantor Pos Melong Asih. Proses pencarian dilakukan dua hari yakni Rabu (13/7) dan Kamis (14/7) dengan total warga penerima berada di 15 kelurahan.

Kepala Bidang Sosial Disnakertransos Kota Cimahi Ero Kusnadi mengatakan, dana PKH yang diterima RTM merupakan tahap II di tahun 2016. Program PKH ini untuk membantu keluarga menekan kemiskinan dan memastikan generasi selanjutnya sehat dan bisa menyelesaikan pendidikan dasar.

Ero menyebutkan jumlah penerima dana PKH tahap II yaitu 4.151 keluarga dengan total dana yang tersedia mencapai Rp 1,529 miliar. “Jadi setiap keluarga menerima nilai yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah tanggungan keluarga mereka,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Kantor Pos Cimahi Imam Sunandi mengaku sudah terbiasa melakukan pelayanan pembayaran dana bantuan PKH. Mekanismenya pun tidak berubah di mana penerima wajib melampirkan kartu keluarga untuk memastikan penerima sesuai dengan tercantum pada kartu penerima. “Mekanismenya tetap sama, tapi kalau ada yang diwakilkan, maka harus menggunakan surat kuasa,” tuturnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI