Bale Kab Bandung

Debat Publik ke-3, KPU Imbau Pendukung Paslon Tidak Hadir di Lokasi Debat

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya. by epul/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung menggelar Debat Publik ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, di Hotel Grand Sunshine Soreang pukul 14.00 WIB, Sabtu (28/11/20).

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, debat publik kali ini bertema Strategi Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung, yang disiarkan langsung oleh televisi swasta.

Sesuai dengan protokol kesehatan, kata Agus, Forkompimda dan pihak-pihak terkait diharapkan mengikuti debat ketiga ini melalui siaran langsung di Kompas TV dan tidak hadir di lokasi debat.

“Begitu juga pendukung agar tidak hadir di lokasi debat, selain tim kampanye dan LO yang sudah ditentukan oleh KPU. Sekali lagi ini demi keselamatan semua pihak, sekaligus demi kelancaran Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/20).

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas support dan pengertian semua pihak, khususnya kepada Forkompinda dan organiasasi perangkat daerah (OPD) yang berkenan mengikuti debat melalui siaran langsung dan tidak hadir di lokasi debat.

KPU Kabupaten Bandung berharap ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada debat publik ketiga ini. Dengan demikian, debat publik akan menjadi referensi bagi masyarakat pemilih, saat berada di bilik suara pada hari pencoblosan 9 Desember 2020.

“Kita tentu berharap, Debat Publik ini menjadi salah satu alat ukur untuk menilai kemampuan para pasangan calon. Tujuan utamanya jelas, agar masyarakat memiliki referensi memilih calon terbaik pemimpinnya untuk lima tahun ke depan,” kata Supriatna, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kab Bandung.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Supriatna mengaku tidak akan merubah rundown atau susunan acara debat, mengingat pada debat kedua beberapa waktu lalu, nuansa debat dan adu gagasan dari ketiga paslon sudah terjadi. KPU Kabupaten Bandung juga memastikan, hak berbicara semua paslon akan sama pada debat yang terakhir ini.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close