Bale JabarBale Kab Bandung

DKM Al Fathu Berharap Kang DS Bantu Memakmurkan Masjid

Pengurus DKM Al Fathu Kabupaten Bandung, Asep Saepulloh.

 

Kab. Bandung. Balebandung.com – Sebelumnya atas nama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Fathu, Asep Saefulloh, mengahaturkan ucapan selamat kepada Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS) yang pada hari Senin lalu (26/4/2021) dikukuhkan oleh Gunernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil. Dan diharapkan bisa turut serta membantu untuk memakmurkan masjid.

Asep menambahkan, untuk kegiatan di Masjid Al Fathu sejak pandemi covid 19 memang sangat berkurang, termasuk acara pengajian rutin. Namun untuk Tarawehan masih bisa dilaksanakan yang tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sementara untuk kegiatan sosial kami menerima bantuan dari simpartisan-simpartisan sebanyak 130 sembako untuk masyarakat,” katanya di Al Fathu, Jum’at (30/4/2021).

Selain karena pandemi, lanjut dia, Masjid Al Fathu masih dalam renovasi yang diharapkan tahun ini bisa selesai pembangunannya. Sehingga ada keleluasaan bagi masyarakat saat mau melaksanakan ibadah.

Dia menaruh harapan kepada Kang DS serta Wakilnya, Sahrul Gunawan, bisa turut memakmurkan masjid, terutama di Masjid Agung Al Fathu ini. “Saya yakin Kang DS bisa merealisasikan hal itu. Karena baik Kang DS dan Kang Sahrul merupakan pimpinan yang memiliki kepedulian sosial, religius, dan bijaksana, ”ujar dia.

Mudah-mudahan di tahun 2021 ini, ungkap Asep, pandemi covid 19 berahir. Sehingga Masjid Al Fathu bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan agama lainnya.

Apalagi Kang DS, dia memaparkan, berkeinginan kuat, bisa melakukan upaya upaya dalam berbagai aspek untuk kemajuan Kabupaten Bandung. Serta mengangkat taraf kehidupan masyarakat dalam berbagai sektor  termasuk masalah keagamaan. (Fattah).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close