Bale Kab Bandung

DPRD Kab Bandung Dorong Pembentukan Desa Wisata Baru

Ketua DPRD Kab Bandung Sugianto saat reses outdoor di Kp Ciparay Blok Nyampai RW 07, Desa Indragiri, Kec Rancabali, Kamis (9/7/20).

RANCABALI, Balebandung.com – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto menggelar reses outdoor di tengah hutan, tepatnya di Kampung Ciparay Blok Nyampai RW 07, Desa Indragiri, Kec Rancabali Kab Bandung, Kamis (9/7/20). Sugianto mengatakan sengaja dirinya memilih reses di lokasi Nyampai sebab direncanakan akan dijadikan obyek wisata baru.

“Lokasi Nyampai ini akan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi. Dengan panorama alam luas dan udara segar, serta hamparan kebun teh yang alami, ini bisa dijadikan desa wisata,” ungkap Sugianto.

Pihaknya pun mendorong agar desa-desa tumbuh berkembang salah satunya dengan menciptakan obyek wisata baru.

“Kalau desa sudah menjadi tujuan wisata, tentu akan menciptakan kesejakteraan perekonomian masyarakat. Tentunya harus ditunjang oleh akses infrastruktur agar pengunjung mendapat kemudahan untuk sampai di lokasi wisata edukasi Nyampai ini,” imbuh Sugih. Karena itu dalam reses kali ini ia pun menerima aspirasi dari warga terkait pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak.

Jika sudah menjadi desa wisata, lanjut Sugih, maka pemerintahan desa harus membuat peraturan agar alam desanya tetap terjaga dan kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

“Saya berharap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dapat hadir di tengah masyarakat Desa Indragiri terutama di Blok Nyampai ini untuk mendorong keinginan masyarakat di desa ini agar desanya bisa menjadi desa wisata,” ucap Sugianto.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close