Bale Kab Bandung

H. Eep: PPKM jangan Dibuat Panik, Jadikan untuk Mempertebal Iman dan Taqwa

Ketua BK dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kab. Bandung juga Pemuka Agama, H. Eep Jamaludin Sukmana.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Menghadapi penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, dikatakan Tokoh Agama juga Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung, H. Eep Jamaludin Sukmana, meminta kepada masyarakat janganlah masalah tersebut dibikin panik. Karena kepanikan itu bisa merugikan diri sendiri.

Jadikanlah masa pandemi covid 19 ini, dia menambahkan, sebagai pembelajaran untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Dengan selalu berdoa dan memohon pertolongan-Nya itu, Insya Alloh semua akan diberikan Rahmat dan Hidayah-Nya.

Dia mengemukakan, jabatan dan kekayaan hanyalah amanah. Sebagai anggota DPRD dia adalah pelayan masyarakat yang harus siap sedia memberikan pelayanan dengan maksimal tanpa melihat latar belakang sosialnya. Karena dia merasa dipilih atas dasar masyarakat mempercayainya untuk memimpin.

“Jadi sudah kewajiban bagi saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat melalui pelayanan,” katanya melalui telepon, Kamis (22/7/2021).

Eep mengakui masih belum bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tapi ia berjanji untuk bisa menjadi baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab hidup itu adalah untuk menebarkan kebaikan bagi sesama.

Memang untuk saat ini dia menuturkan ada keterbatasan karena pandemi. Tapi bukan sebuah halangan bagi dirinya untuk terus memberikan pelayanan. Begitu juga dengan melakukan syiar Islam.

Ketika ditanyakan dengan jabatan yang sekarang disandangnya itu, dia hanya tersenyum ramah, “Tidak ada jabatan atau kekayaan yang memberatkan kita semua selama kita selalu mensyukuri atas nikamat yang sudah diberikan Alloh. Tapi janganlah kita lalai untuk meminta dan berdoa kepada Alloh, sebab hanya Alloh sang pemberi petunjuk,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada semua masyarakat, tetaplah tenang dalam menghadapi pandemi jangan dibuat gusar dengan situasi dan kondisi. Jadikanlah semua masalah itu untuk lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Khaliq. [Kia].

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close