Bale Jabar

Ikatan Pegawai OJK Jabar Bantu Korban Longsor Sumedang

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono (kanan) menyerahkan bantuan penanggulangan bencana diterima Ketum Tim Jabar Bergerak Atalia Prartaya Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (11/2/2021). by Humas Jabar

BANDUNG, Balebandung.com – Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana tanah longsor Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Bantuan disalurkan melalui Tim Jabar Bergerak yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono. Turut mendampingi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 KR2 Jawa Barat Feriansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis KR2 Jawa Barat Aulia Fadly dan Ketua IPOJK KR2 Jawa Barat Arieck Priyatna.

Pada kesempatan yang sama, Ikatan Isteri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIPOJK) KR 2 Jawa Barat juga turut memberikan bantuan yang diserahkan oleh Ketua IIPOJK KR2 Jawa Barat Herita Indarto didampingi oleh Wakil Ketua IIPOJK Yuli Feriansyah dan Anneiza Aulia.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diterima Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Seperti diberitakan longsor Cimanggung Sumedang menelan 40 korban jiwa dan diperkirakan lebih dari 1.000 jiwa atau 267 kepala keluarga yang terdampak pada 9 Januari 2021.

Sebelumnya pada tanggal 5 Februari 2021, bantuan berupa Tenda Dapur Umum, Selimut, Matras Busa (IPOJK) dan Perangkat Shalat, Perlengkapan Sekolah (IIPOJK) telah diserahterimakan di SMAN Cimanggung Sumedang yang digunakan sebagai lokasi penyimpanan logistik bantuan bencana tanah longsor sumedang.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan mendoakan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan serta menguatkan agar segera bangkit dalam menata kembali kehidupan paska bencana. Kami berharap, bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana” ucap Indarto Budiwitono dirilis Humas OJK Jabar, Jumat (12/2/21).

Lebih lanjut Indarto mengungkapkan Kantor Regional 2 Jawa Barat selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Selain itu, Indarto yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat ini berkomitmen pula untuk mengajak dan mendorong lembaga jasa keuangan di Jawa Barat untuk memberikan sumbangsih dengan mengalokasikan dana bantuan. Hal itu sebagai wujud kepedulian insan lembaga jasa keuangan di Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat yang tertimpa bencana atau memerlukan bantuan.

Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Jawa Barat merupakan bantuan yang keenam kalinya dilakukan oleh IPOJK KR 2 Jawa Barat sepanjang pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya pada tanggal 30 Juli 2020 memberikan 500 paket sembako melalui Tim Jabar Bergerak dan empat kali penyaluran bantuan ke titik lainnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close