Bale Jabar

Jelang Lebaran di Tengah Covid-19, PDI Perjuangan Jabar Berikan Bantuan Sembako

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono membagikan paket sembako kepada kader PDI Perjuangan di Sekretariat PDI Perjuangan Jabar, Kota Bandung, Kamis (21/5/20).

BANDUNG, Balebandung.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kembali menggelar gerakan gotong-royong penanggulangan dampak pandemi covid-19 dengan membagikan paket sembako. Kegiatan ini sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ratusan ribu paket sembako ini dibagikan kepada seluruh pengurus anak cabang tingkat kecamatan, pengurus ranting tingkat kelurahan dan desa, serta pengurus anak ranting tingkat RW/dusun di seluruh wilayah Jawa Barat

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, kegiatan pembagian sembako untuk pengurus partai ini serentak mulai pada tanggal 15 – 17 Mei 2020.

‚ÄúProgram pembagian sembako untuk struktur partai ini adalah kegiatan yang kami tujukan sebagai wujud gotong royong kami partai wong cilik, dan pengurusnya pun wong cilik,” kata Ono dalam rilisnya di Bandung, Kamis (21/5/20).

Ono yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini menyebut paket sembako yang disiapkan untuk seluruh Jawa Barat sebanyak 92.632 bungkus.

“Bantuan sembako untuk pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Se-Jawa Barat terdiri dari 27 Kabupaten/Kota, 627 Kecamatan, 5.957 Desa/Kelurahan dan kepada 92.632 Orang,” sebutnya.

Ono mengungkapkan gerakan gotong royong ini merupakan hasil udunan dari 13 Anggota DPR RI, 20 Anggota DPRD Provinsi, 207 Anggota DPRD Kabupaten/Kota, 12 Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, 10 Calon Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ketut Sustiawan mengungkapkan selain kepada struktur pengurus PAC, ranting dan anak ranting, setiap DPC juga menambahkan pembagian paket untuk satgas, badan badan dan sayap partai. “Seluruh paket sembako akan didistribusikan terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 kg, dan mie instan,” urai Ketut.

Ia mengatakan pembagian paket sembako akan dilaksanakan door to door dengan tetap memperhatikan protokol covid 19, social distancing dan phisical distancing. “Jadi, tidak ada kerumunan massa, paket sembako diantarkan langsung ke rumah penerima,” tandasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close