Example
Bale Kab Bandung

Jelang Lebaran, KDI Serukan Taati Anjuran Ulama dan Pemerintah

Balonbup Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak

BANDUNG, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak menghimbau umat Islam untuk menaati anjuran ulama, pemerintah serta pandangan para ahli kesehatan, terutama untuk memelihara diri (hifzh al-nafs) dari bahaya wabah corona dengan menjaga jarak sehat secara fisik (physical distancing).

Deding mengatakan umat Islam yang berada di kawasan yang persebaran Covid-19 tidak terkendali (Zona Merah) hendaknya melaksanakan shalat Idul Fitri secara berjamaah bersama keluarga inti di rumah masing-masing.

“Sementara umat Islam yang berada di kawasan persebaran Covid-19 terkendali (Zona Hijau) dapat menunaikan shalat Idul Fitri seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kehati-hatian. Penentuan kawasan/zona terkendali atau tak terkendali diputuskan melalui musyawarah antara pemerintah dan MUI atau ormas-ormas Islam,” imbuh Deding dalam rilisnya, Jumat (22/5/20).

Deding yang juga menjabat  anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat: ini mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid dari rumah masing-masing dan dari masjid-masjid tanpa jamaah, serta melaksanakan silaturahim Idul Fitri secara virtual (dalam jaringan) dengan tetap menghayati makna Idul Fitri sebagai hari raya kesucian, kekuatan, dan kemenangan.

“Mari kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma’unah-Nya untuk seluruh bangsa Indonesia sehingga terbebas dari wabah Korona, dari marabahaya dan malapetaka,” seru Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah ini.

Kang Deding Ishak (KDI) mengajak untuk menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT dan gembira. “Karena insya Allah telah dapat menunaikan ibadah-ibadah Ramadhan dengan baik, di tengah suasana penuh keprihatinan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang berdampak di berbagai sektor kehidupan bangsa,” ujar KDI.

Di penghujung hari bulan Ramadhan ini, imbuh KDI, kita tingkatkan ibadah Ramadhan dan amal sosial yaitu dengan menyegerakan menunaikan zakat fitrah, infak, dan sedekah, serta zakat mal kepada mustahiq terutama mereka yang terdampak wabah Covid-19 secara ekonomi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close