Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale KBBJelang Puasa, Kemenag KBB Siapkan Tarawih dan Tadarus Keliling

Jelang Puasa, Kemenag KBB Siapkan Tarawih dan Tadarus Keliling

net
net

PADALARANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Barat menyiapkan beberapa program kegiatan yang akan dilakukan secara rutin di bulan Ramadan 1437 H/2016 nanti. Kegiatan itu di antaranya seperti tarawih dan tadarus keliling yang akan digelar di seluruh wilayah Bandung Barat.

“Ini adalah program khusus dan rutin kami laksanakan setiap tahun berupa tarling dan tadarus berjamaah di seluruh wilayah KBB,” terang Kepala Kementerian Agama KBB Asep Ismail.

Asep menyebutkan selama tarawih keliling pihaknya juga akan menyumbangkan sejumlah alquran ke beberapa kecamatan. Kegiatan ini tentunya disinkronkan dengan kegiatan dari Pemkab Bandung Barat karena biasanya acara tarling ini pung bersama-sama dengan jajaran pejabat Pemkab Bandung Barat yang dipimpin oleh bupati langsung.

Pihaknya pun mengingatkan, agar masyarakat khsusunya para orangtua agar bisa menyambut bulan suci umat muslim tersebut dengan hati yang bersih dan bisa lebih fokus dalam membimbing para anak-anaknya, untuk mendalami ilmu agama demi meningkatkan kualitas keimanan mereka.

“Semoga masyarakat memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini untuk banyak mengerjakan kebaikan dengan melaksanakan tadarus  dan mengamalkan amaliah-amaliah ibadah lainnya. Datangnya bulan Ramadan tahun ini mudah-mudahan bisa menjauhkan dari perilaku dan tindakan yang dilarang agama,” harap Asep. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI