Bale Kab Bandung

Kang Deding Ishak : Bantuan Disesuaikan Kebutuhan Warga

Balonbup Bandung dari Partai Golkar, Deding Ishak (kopiah putih) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di di Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Senin (23/3/20). IST/VISI

RANCAEKEK, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Bandung. Setelah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, kali ini Deding menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Bantuan sosial diberikan berupa kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) yang diterima Kepala Desa Bojongloa Ayeng didampingi perangkat desa dan perwakilan tokoh masyarakat dan warga RW 07 Kampung Bojongpulus. Bantuan berupa sembako di antaranya mi instan, minyak kelapa, dan biskuit.

“Berbagai bantuan yang diberikan ini menyesuaikan aspirasi dan kebutuhan warga,” kata Deding Ishak, Selasa (24/3/20).

Memang jumlahnya tak banyak, tukas Deding. Namun setidaknya bisa membantu masyarakat tatkala nanti menghadapi musibah banjir kembali.

“Kita tentu berdoa dan berusaha agar jangan sampai musibah banjir datang kembali. Sehingga masyarakat tidak menjadi susah dan menderita,” ucap mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Bantuan tidak hanya bagi warga yang terdampak banjir di Kampung Bojongpulus Rancaekek, namun juga bagi masyarakat kurang mampu pada umumnya agar bisa sejahtera.

“Sekaligus meningkatkan kesadaran dan kesetiakawanan sosial. Apalah artinya hidup ini tanpa berbagi kepada sesama warga,” imbuh Deding.

Kepala Desa Bojongloa Ayeng menilai bantuan yang diberikan Deding sangat bermanfaat. “Walaupun banjir sudah surut, perhatian Kang Deding kepada masyarakat Bojongpulus Rancaekek tetap besar,” ucap Ayeng.

Ia mengungkapkan banjir beberapa kali terjadi selama musim hujan. Karena secara lintasannya, daerah tersebut dilewati Sungai Cikeruh Sumedang yang berakibat pada pelimpahan debit air yang melewati sungai dan disertai tebalnya lumpur. “Warga juga kesulitan menyelamatkan harta bendanya,” ujarnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close