Bale JabarBale Kab Bandung

Kang DS Minta Humas Bisa Lebih Meningkatkan Hubungan Baik dengan Wartawan

Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS) di acara Ngawangkong bari Ngabuburit.

 

Kab. Bandung. Balebandung.com РPada acara Ngawangkong bari Ngabuburit dalam rangka membangun Sinergisitas Pembangunan antara Pemerintah dan Media, Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS), mengharapkan kepada Humas untuk bisa menjalin hubungan baik dengan Wartawan. Jangan sampai dia mendengar keluhan-keluhan dari media.

Sebab Media / Wartawan itu, dia menambahkan, mempunyai peran dan fungsi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk dalam penyelenggaraan pembangunan yang akan dilakukan nanti, “Ketika mau mengimplementasikan kegiatan 99 hari kerja ngebut, jelas kita membutuhkan bantuan dan peran media,” katanya di Gedung Moch. Toha, Kamis (29/4/2021).

Di kesempatan itu, Kang DS juga membahas untuk membangun Rumah Sakit agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa segera tertangani dengan baik. Sebab keberadaan pelayanan kesehatan saat ini tidak terjangkau masyarakat di pelosok.

Demikian juga dengan pelayanan pendidikan, dia menyebutkan, sudah menjadi bagian dari kinerjanya. Karena pendidikan mempunyai peran penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Juga masalah daya beli masyarakat, lanjut dia, yang berencana akan direalisasikan melalui peningkatan pemberdayaan UMKM dan UKM.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, mengungkapkan keheranannya yang menganggap dirinya Wabup Kabupaten Bandung Barat. Hal itu harus diluruskan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Selain itu, dia menyatakan kesiapannya menjadi Public Relation (PR) bagi masyarakat yang akan melakukan koordinasi seputar perencanaan pembangunan yang akan diselenggarakan.

“Kita akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Karena kita dipilih untuk mengabdi kepada masyarakat melalui pelayanan,” ujar Sahrul.

Jadi yang seperti apa yang dikatakan Kang DS, ungkap dia, peran media sangat penting sebagai penyampai informasi untuk masyarakat. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman. (Fattah).

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close