Bale Kab Bandung

Kang DS Tinjau Pelaksanaan Pilkades Sangiang

Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna meninjau pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang Kec Rancaekek Kab Bandung, Minggu (4/4/21).

RANCAEKEK, Balebandung.com – Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna didampingi istrinya, Hj. Emma Dety Supriatna meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (Pilkades PAW) Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu (4/4/21).

Ateng Latip Lukman terpilih jadi Kepala Desa Sangiang yang baru. Ateng meraih 216 suara, disusul Dani Gustira Fauzi 81 suara dan Agus Hidayat Muslim 47 suara dari 246 hak pilih perwakilan dari masing-masing RW di desa tersebut.

Pelaksanaan Pilkades PAW itu untuk mengantikan pejabat Kepala Desa Sangiang sebelumnya, Enang Syahrudin, yang meninggal dunia akhir Februari 2020 lalu, setelah tiga bulan menjabat pada periode kedua kepala Desa Sangiang.

Pasca meninggalnya Kepala Desa Sangiang Enang Syahrudin, jabatan Kepala Desa Sangiang diganti oleh Abdul Kohar, selaku Pjs Kepala Desa Sangiang.

Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang itu mendapat pengamanan dari petugas gabungan yang berasal dari jajaran Muspika Rancaekek, yakni TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas.

Bupati Bandung terpilih mengapresiasi pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sangiang berlangsung lancar, sehingga menghasilkan proses demokrasi yang baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada berbagai unsur yang sudah sukses melaksanakan dan mengawal Pilkades PAW Desa Sangiang,” kata Dadang Supriatna.

Dadang juga berharap kepada kepala desa terpilih untuk melaksanakan program kerjanya sesuai dengan visi misinya. Kang DS, sapaan Dadang Supriatna berpesan kepada kepala desa yang belum terpilih untuk mendukung program kerja kepala desa terpilih.

“Kita harus menjalin kekompakan dan kerjasama serta gotong royong dalam membangun Desa Sangiang untuk lebih baik ke depannya,” harapnya.

Kang DS berharap Pemerintahan Desa Sangiang bisa sinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kami juga berharap kepala desa terpilih bisa bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Kepala Desa Sangiang sebelumnya, untuk mengetahui program kerja yang belum direalisasikan,” imbuh Kang DS.

Ia menuturkan, pasca Pilkades PAW Desa Sangiang ini, pelantikannya akan dilaksanakan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Bandung. Jika pelantikan Bupati Bandung terpilih dilaksanakan 26 April 2021, kata Kang DS, maka pelantikan kepala desa terpilih bisa dilaksanakan esok harinya.

Menurut Bupati Bandung, pelantikan kepala Desa Sangiang terpilih ini, dalam pelaksanannya dibarengkan dengan pelantikan Kepala Desa Rancaekek Kulon terpilih Enang Sodikin, yang sudah lebih awal melaksanakan Pilkades Desa  Rancaekek Kulon. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close