Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarKapolda; Komplain Kritik Sikapi dengan Bijak

Kapolda; Komplain Kritik Sikapi dengan Bijak

 Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, SH.,M.Hum

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, SH.,M.Hum (doc bbcom)

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Moechgiyarto, SH.,M.Hum mengakui jika dalam pelaksanaan tugas di tahun 2015, masih terdapat kekurangan dan kelemahan. Yakni dengan adanya kritik masyarakat terhadap kinerja Polri, sehingga telah membuka kesadaran kita, bahwa berbagai upaya dan langkah yang telah dilakukan, masih belum sepenuhnya memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

“Adanya komplain, kritik dan masukan tersebut, harus disikapi dengan bijaksana dan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta introspeksi diri, untuk melakukan pembenahan dengan lebih baik lagi,” kata Moechgiyarto saat Rapim di Aula Muryono, Mapolda Jabar, Rabu (24/2/16).

Dalam bidang operasional, evaluasi Polda Jabar terhadap gangguan Kamtibmas yang terjadi selama tahun 2015, secara umum cukup aman dan kondusif.

Namun dalam skala tertentu masih diwarnai berbagai jenis kejahatan yang cukup menonjol, seperti aksi curat, curas, curanmor, kejahatan jalanan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, korupsi, illegal mining, terorisme, serta penyerangan dan penembakan terhadap anggota Polri, dan konflik sosial.

Sementara itu, di bidang pembinaan, evaluasi diarahkan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian penataan sistem rekrutmen dan pembinaan personel yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Bahkan untuk sistim pembinaan karir juga dilakukan melalui uji kompetensi jabatan terbuka, serta pemberian reward and punishment secara transparan dan seimbang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polda Jabar, atas pengorbanan, perjuangan, kerja keras dan kesungguhan dalam pelaksanaan tugas, sehingga sejumlah prestasi dapat diraih guna terciptanya kondisi wilayah hukum Polda Jabar yang kondusif seperti saat ini.

“Peningkatan kompetensi dan revolusi mental dalam bidang pembinaan dan operasional, merupakan salah satu solusi untuk mewujudkan personel Polri yang berintegritas, bermoral dan modern sehingga mampu menjawab semua tantangan tugas dan tuntutan serta harapan masyarakat dengan baik,” pungkas Moechgiyarto.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI