Bale Kota BandungHankam

Kapolrestabes Bandung ; Malam Ini Juga Kita Mulai Berantas Kejahatan Jalanan!

Kombes Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. usai dilantik menjadi Kapolrestabes Bandung menggantikan Kombes Pol Winarto, S.H, di Mapolda Jabar, Selasa, (13/12). by rif/bbcom
Kombes Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. usai dilantik menjadi Kapolrestabes Bandung menggantikan Kombes Pol Winarto, S.H, di Mapolda Jabar, Selasa, (13/12). by rif/bbcom

BANDUNG – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. akan melakukan tindak tegas, keras dan terukur untuk memerangi kriminalitas jalanan yang kerap terjadi di malam hari.

Langkah tersebut menurutnya bakal dilakukan pada malam ini juga, mengingat aksi kejahatan jalanan yang marak di Kota Bandung dalam tiga bulan terakhir. Pernyataan tersebut diungkapkan HP, sapaan, Hendro Pandowo, usai sertijab menggantikan tugas Kombes Pol Winarto sebagai Kapolrestabes Kota Bandung.

“Untuk begal dan pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat, kita akan melakukan langkah yang tegas, keras dan terukur, untuk memberikan rasa aman bagi masyrakat kota Bandung,” tandas Hendro di Mapolda Jabar, Selasa (13/12/16).

HP menyatakan pihaknya akan melakukan langkah preventif dan represif serta memetakan wilayah yang dianggap rawan kejahatan di Kota Bandung. “Kita akan mempelajari data yang sudah ada di Bagian Operasional (Bagops). Di situ akan diketahui daerah mana yang rawan dan jam rawan, sehingga di situ nanti kita tempatkan anggota untuk patroli” ungkap Hendro.

Menurutnya, langkah tegas tersebut akan mulai dilaksanakan sesegera mungkin. “Nanti malam sudah kita mulai. Saya juga akan melakukan langkah-langkah guna menekan angka kasus curas dan curanmor di Bandung agar warga Kota Bandung bisa merasakan keamanan dan kenyamanan,” tandasnya.

HP juga menyatakan akan melakukan sosialisasi terhadap club motor, agar tidak salah paham terhadap aksi kriminal jalanan yang banyak dilakukan diduga oleh anggota geng motor.

“Nanti kita sosialisasi mana club motor, mana geng motor yang melakukan aksi kejahatan, mana aksi kejahatan jalanan murni dan lainnya, akan kita paparkan,” pungkasnya.

Kombes Pol Hendro Pandowo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Bidang Pidum Bareskrim Mabes Polri, juga sempat menjabat Kapolres Jakarta Pusat. HP juga pernah menjabat Kasatreskrim Polwiltabes Bandung tahun 2009, kemudian pernah menjadi Kapolres Bandung (Soreang) dan Kapolres Purwakarta.

Program Hendro yang terkenal saat menjabat Kapolres Bandung yakni dengan melakukan pemberantasan terhadap geng motor yang melakukan aksi kriminal. Akankah program tersebut digalakkan saat menjabat Kapolrestabes Bandung? Kita tunggu gebrakan dari mantan Kapolres Jakarta Pusat ini.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close