Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Kenalkan 4 Balonbup, PDI Perjuangan Gelar Roadshow

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung akan segera melakukan roadshow ke pengurus di tingkat bawah (grassroots) dalam rangka konsolidasi menghadapi Pilkada Kab Bandung 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDI P) Kab Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan kegiatan ini sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kepada seluruh pengurus DPC di kabupaten/kota yang pada tahun depan akan melaksanakan Pilkada.

“Konsolidasi organisasi di internal menjadi agenda yang saat ini fokus kami garap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Nantinya keempat bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PDIP akan ikut serta dalam roadshow ini,” ungkap Harjoko kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (6/10/19).

Untuk menyolidkan kekuatan hingga ke tingkat bawah tersebut, jelas Harjoko, DPC akan mendatangi seluruh pengurus di tingkat kecamatan (PAC) se-Kabupaten Bandung hingga pengurus ranting.

Menurutnya komunikasi politik di internal penting demi menyatukan suara memenangi Pilkada nanti. Rencananya agenda bertajuk roadshow itu akan secara maraton dilakukan jajarannya usai Pilkades Serentak digelar akhir Oktober 2019.

“Insyallah roadshow kami lmulai setelah Pilkades serentak tuntas. Hal itu mengingat anggota Fraksi PDI P di DPRD Kabupaten Bandung masih fokus mengawal pelaksanaan Pilkades,” ucapnya.

Tak hanya untuk memperkuat soliditas internal, lanjut Harjoko, langkah jajarannya bertemu seluruh pengurus tingkat bawah itu sekaligus memperkenalkan para bakal calon (balon) bupati/ wakil bupati Bandung 2020 yang sudah mendaftar melalui jalur PDI P.

“Roadshow itu akan mengikut sertakan empat bakal calon yang kemarin telah mendaftar. Perkenalan awal kepada seluruh stuktur PDI Perjuangan. Karena ada beberapa calon yang ukan dari struktur partai yang tentu harus dikenalkan dulu,” terangnya.

Setelah proses pengenalan para kandidat balon bupati/wakil bupati itu, selanjutnya PDI P akan melakukan survei terkait popularitas dan elektabilitas para balon dengan melibatkan lembaga survei profesional yang ditunjuk.

Ada empat figur yang telah mendaftar lewat PDI Perjuangan untuk menjadi balon bupati/ wakil bupati Bandung 2020. Pertama, Wakil Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Ahmad Dimyathi Atmawijaya.

Kemudian, ada salah seorang pengusaha perempuan di bidang farmasi Yena Iskandar Ma’soem, lalu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Irman Wargadinata. Keempat, ada sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung masa bakti tahun 2019-2024 mendatang yaitu Harjoko Sangganagara.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close