Bale Kab BandungEkonomi

Komisi XI Minta Pemerintah Jaga Pasokan Logistik

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qudratullah. by ist
Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qudratullah. by ist

SOREANG – Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qudratullah meminta pemerintah tetap menjaga kestabilan pasokan logistik kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) jelang Ramadhan dan Lebaran. Sebab menurut Najib harga kepokmas cenderung naik akibat kurangnya pasokan.

“Pemerintah harus lebih siap menjelang bulan puasa dan lebaran kali ini. Jangan selalu dijadikan alasan adanya masalah keseimbangan dalam neraca perdagangan terkait kebutuhan pokok masyarakat,” tandas Najib saat ditemui di ajang Hijab Festifal di Hotel Sutan Raja Soreang, Sabtu (15/4/17).

Jika pemerintah menjaga pasokan terus ada, imbuh Najib, maka harga kepokmas pun akan stabil bahkan bisa turun. “Jadi, kami menyarankan agar pemerintah memastikan kelancaran jalur logistik sembako jelang ramadhan dan lebaran,” kata anggota Fraksi PAN DPR RI ini.

Kedua, imbuh Najib, karena jelang puasa dan lebaran merupakan hajatan pengusaha kecil, ia pun meminta agar pemerintah terutama bea cukai harus melakukan kontrol dan pengawasan agar jangan sampai barang impor masuk, apalagi terhadap barang yang ilegal.

“Kita tahu salah satu kerugian kita adalah sulitnya untuk berkompetisi dengan produk luar itu karena masih beredarnya barang ilegal dari luar,” ungkapnya.

Ia pun menyarankan pemerintah kabupaten/kota juga harus intens berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, sebab  Komisi XI pun selalu aktif berkordinasi dengan Pemprov Jabar guna memantau pengendalian inflasi daerah.

“Kami dari Komisi XI DPR RI biasanya mengunjungi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memantau upaya TPID Jawa Barat dalam pengendalian inflasi,” pungkas Najib.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close