Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBale BandungKompetisi Bartender Kota Bandung Hasilkan 3 Pemenang

Kompetisi Bartender Kota Bandung Hasilkan 3 Pemenang

BANDUNG, Balebandung.com – Setelah digeber di Bali, Kompetisi Bartender ‘The H Day Mixology Competition 2023’ berlanjut di empat wilayah di Indonesia. Harapannya, event yang digagas oleh Himpunan Bartender Indonesia (HBI) ini mampu melahirkan bartender-bartender berbakat dan berkualitas.

Pada Seri I di Bali yang dilangsungkan di W-Atlas Superclub Bali pada Senin (17/4/2023) lalu, menghasilkan Dimas Rio Gaku dari The Social Seminyak sebagai juara I. Posisi Juara II  diraih I Gusti Ngurah Gde Jimmy (Savaya Bali) dan Juara III, I Putu Aris Septiawan (The Shady Fox).

Selanjutnya kompetisi ini berlanjut di Velvet Club Surabaya pada Senin (19/6/2023), lalu Gold Dragon Semarang pada Rabu (21/6/2023), Kemudian berlanjut di Kota Bandung pada Senin (17/7/2023) dan di Jakarta pada Rabu (19/7/2023), di Black Onix Jakarta.

Pada The H Day Mixology Competition 2023 Area Jawa Barat sendiri sukses digelar di Hi Dining and Lounge Bandung, Senin (17/7/23) malam.

Pada babak penyisihan melahirkan 3 pemenang yakni Juara 1 Widianto Romansyah – Intercontinental Hotel Bandung; Juara 2 Ghilmar – 9 Square Bar and Resto; Juara 3 Fajar Firdaustyn- Roots Resto and Lounge.

“Dengan kompetisi ini, H Gin berharap dapat membantu para bartender muda di Jawa Barat untuk berkreasi di belakang bar, yang difasilitasi oleh HBI ( Himpunan Bartender Indonesia) sebagai penyelenggara kompetisi. Kita harapkan ke depan kompetisi seperti ini diadakan lebih sering,” kata Ryan Allvi, Direktur PT Mulia Dewata Gemilang sebagai sponsor utama kegiatan, Selasa (18/7/23).

Salah satu juri dalam kompetisi The H Day di Bandung, Yos Malelak menjelaskan, dalam proses penjurian, seluruh peserta diberikan waktu maksimal 8 menit dari persiapan hingga presentasi.

“Peserta kita harapkan dapat memanfaatkan waktu seefisien mungkin, sehingga mereka dapat menciptakan cocktail yang enak dan berkualitas, serta mempresentasikan karyanya dengan baik di hadapan para juri dan audience. Kompetisi ini juga sebagai ajang mengasah kemampuan dan skill mereka” jelas Yos.

Lalu para peserta dipilih menjadi 3 pemenang di mana juara 1 dan 2 akan mewakili masing-masing kota yang nantinya tampil pada final The H Day Mixology Competition 2023 pada Agustus 2023 di Bali.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI