Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungOlahragaKontra PSS, David Da Silva Bawa Persib Naik Peringkat

Kontra PSS, David Da Silva Bawa Persib Naik Peringkat

SLEMAN, Balebandung.com — Persib Bandung kembali meraih tren positip setelah pada laga tandang pekan kelima Liga 1 2022, Persib berhasil menekuk tuan rumah PSS Sleman 0-1, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 19 Agustus 2022.
Persib unggul atas gol tunggal David Da Silva pada menit ketujuh.

Dibawah pelatih kareteker Budiman Yunus, Persib mampu bermain apik sehingga gempuran PSS berhasil diantisipasi Juprianto dkk dengan baik hingga laga berakhir. Persib pun berhasil memboyong tiga poin ke Bandung

Sementara nelansir dari laman Persib, dalam laga ini Persib tidak melakukan banyak perubahan susunan pemain. Dedi Kusnandar diturunkan sejak awal di lini tengah. Penampilan Dedi tercatat menjadi yang ke-100 bersama Pangeran Biru di kompetisi.

Persib unggul cepat di laga ini. Berawal dari umpan Ricky Kambuaya menggapai Febri Hariyadi di sisi kanan di menit 7. Tanpa berlama-lama, Febri mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti PSS yang langsung disambar sontekan kaki kanan David Da Silva untuk menjadi gol.

Di menit 40, bek Persib Nick Kuipers terpaksa melakukan pelanggaran kepada pemain PSS, Komarudin. Dari pelanggaran itu, ia harus menerima kartu kuning. Sementara tendangan bebas PSS sama sekali tak mengancam gawang Pangeran Biru yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Ricky kembali menyuplai bola ke lini depan. Bola diterima dengan baik oleh Ciro Alves yang langsung mengeksekusinya dengan sebuah sepakan keras dari kotak penalti. Sayang, tembakan Alves masih melambung dan tak lama kemudian, babak pertama pun berakhir.

Di babak kedua, Persib sempat mendapat tekanan hebat di awal laga. Tapi, Persib kemudian bisa keluar dari tekanan saat pertandingan memasuki menit 60.

Serangan balik sempat dilancarkan Ciro Alves. Persib juga mencoba memaksimalkan set piece Marc Klok, tapi tendangannya masih meleset.

Di menit 75, Persib melakukan pergantian pertamanya di laga ini. Ricky Kambuaya tampak mengeluhkan tubrukan dengan pemain lawan. Ia tak bisa melanjutkan pertandingan sehingga digantikan Ezra Walian. Tak lama, Ezra mendapat peluang tapi tembakannya masih bisa diblok pemain lawan.

Di menit 82, PSS mengrimkan serangan dari sisi kanan. Umpan silang tajam dikirimkan ke dalam kotak penalti. Tapi I Made Wirawan mampu membaca arah bola dan mengamankannya dengan baik.

Tiga menit berselang, David da Silva kembali mendapat peluang. Tapi hakim garis menyatakan dirinya sudah lebih dulu off side.

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB kembali mendapatkan tekanan dari PSS. Namun bahu-membahu, seluruh penggawa Pangeran Biru membantu pertahanan. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, PERSIB mampu mempertahankan keunggulan. Pangeran Biru pun bawa pulang tiga poin.

Dari tambahan tiga poin tersebut, Persib melompat ke posisi 9 dari 14 dengan nilai 7, hasil 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali kalah.(*)

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI